Distributor resmi Suzuki yaitu PT Patrako Motor Abadi Palu menggelar acara showroom event yang diikuti ratusan customer. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selaku distributor resmi mobil Suzuki, PT Patrako Motor Abadi Palu menilai sangat lebih mengefektifkan penjualan unit lewat kegiatan showroom event.

“Dari pada buat pameran di luar, mending lebih efektif kegiatan seperti ini,” ujar Sales Head Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu, Gunawan ditemui Metrosulawesi, Sabtu (21/1/2023).

Selain mengundang customer, ia mengaku bahwa kegiatan showroom event tersebut juga diklaim dapat memberikan tambahan diskon kepada para calon pelanggan saat melakukan pembelian unit.

“Berbeda dengan di luar kalau kita tawarkan produk di pameran yang digelar di beberapa pusat perbelanjaan. Paling hanya promo, tidak ada tambahan diskon, voucher belanja, dan hadiah,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas layanan sales, servis hingga sperpart. Diungkapkan, untuk harga per unit mobil Suzuki pada Maret mendatang akan mengalami kenaikan.

“Pastinya di showroom event ini kita targetkan penjualan sebanyak 20 unit kendaraan tipe komersil. Calon pelanggan diberikan tambahan voucher belanja dan cashback sebesar Rp500 ribu,” katanya.

Disamping fokus dengan penjualan kendaraan komersil, pihak Suzuki Patrako juga menyediakan unit mobil penumpang atau tipe pasenjer dengan memberlakukan program tambahan diskon.

“Tapi untuk acara ini kami lebih utamakan menjual mobil pik up (New Carry). Tidak menutup kemungkinan, kalau ada pelanggan yang pesan mobil pribadi kita juga pasti akan layani,” ujarnya.

Sementara untuk total penjualan Suzuki keseluruhan di Januari 2023 diklaim mengalami kenaikan. Sebab, kata Gunawan, promo Desember masih berlaku di bulan ini.

“Jadi calon pelanggan yang memesan unit mobil di bulan lalu, itu menambah angka penjualan kami. Kenaikan presentasenya dari sisi penjualan hampir sekitar 20 persen,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas