SOSIALISASI - Personel satlantas Polresta Palu, saat memberikan sosialisai terkait dengan penggunaan sabu pengaman. (Foto: Dok. Sat Lantas Polresta Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna meminimalisir resiko kecelakaan dalam mengendara, personel Sat Lantasta Polres Palu rutin melaksanakan sosialisasi dan tips keselamatan berkendara kepada warga yang sedang beraktivitas dan pengguna jalan.

Kasat Lantas Polresta Palu, AKP I Dewa Made Arda Alit Sukardi SH, SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Selasa, 24 Januari 2023, menjelaskan bahwa dalam giat tersebut pihaknya juga menyampaikan bagaimana cara menggunakan sabuk pengaman (safety belt) yang benar, memberikan pemahaman tentang manfaat serta risiko jika tidak menggunakannya.

“Diharapkan kepada pengguna jalan raya dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas. Gunakanlah sabuk pengaman saat mengemudi, serta gunakan helm SNI yang benar, baik itu pengendara ataupun yang dibonceng,” ucapnya.

AKP I Dewa Made Arda juga mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada penguna jalan tetap penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas serta berhati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara. Marilah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu,” tutupnya.

Sebelumnya, Personel Satlantas Polresta Palu juga memberikan sosialisasi cara menggunakan helm yang benar kepada para pengguna jalan, Rabu pagi, 18 Januari 2023.

Sejumlah personel Satlantas Polresta Palu memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas,dan juga memberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan helm standar SNI yang benar, dengan memasang pengunci hingga berbunyi “klik”.

Kasat Lantas Polresta Palu, AKP I Dewa Made Arda Alit Sukardi SH, SIK, kepada Wartawan Metrosulawesi saat ditemui di ruangannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bukti tanda bahwa pihaknya peduli akan keselamatan para pengguna jalan.

“Dengan turun ke lapangan, memberikan imbauan tips tips berkendara di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” ucapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas