BESUK TOKOH KADER - Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (NSL) menjenguk salah satu kader NasDem juga tokoh politik Kabupaten Tolitoli, yakni H. Aziz Bestari, Senin, 23 Januari 2023 di RSUD Mokopido Tolitoli. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz Syafar Lanoto)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (NSL) menjenguk salah satu kader NasDem juga tokoh politik Kabupaten Tolitoli, yakni H. Aziz Bestari.

Ziarah besuk itu di sempatkan NSL pada Senin, 23 Januari 2023 di RSUD Mokopido, Tolitoli sebelum dirinya bertolak ke Kabupaten Buol.

NSL menaruh perhatian dan kepedulian kepada mantan Ketua DPD NasDem Tolitoli, selain karena dianggap sepuh politik, terlebih khususnya karena jasa tangguh seorang Aziz dalam melestarikan NasDem di Kota Cengkeh.

NSL pun tampak begitu senang bukan hanya bisa menjenguk langsung, juga karena kesehatan Aziz kian pulih pascarawat intensif sejak tiga hari lalu.

“Sudah waktunya, usianya sudah (terpaan penyakit) toh ibu (Nilam),” ucap Aziz berupaya lebih bangun dari ranjangnya.

“Tapi Alhamdulillah sekali sudah mulai membaik kondisiku bu ketua,” imbuhnya sambil tersenyum.

Dijaga keluarga kecilnya di dalam ruang perawatan, Aziz diminta NSL mengutamakan lebih dulu pemulihan diri atas beberapa penyakit yang dideritanya.

“Bapak atau Kaka Aziz harus fokus untuk kesembuhannya, agar nanti ketika sudah sembuh kita sama-sama lagi bekerja sepenuh hati meningkatkan partai,” tutur Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini.

H. Aziz Bestari saat ini aktif menjabat Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Tolitoli, sejak 2019 silam bersamaan dengan perombakan struktur partai.

Sekretaris DPD NasDem Tolitoli, Jumaldi, mengisahkan kondisi Aziz kepada wartawan Metrosulawesi, bahwa kesehatan mantan Ketua DPRD Tolitoli itu berangsur menurun usai sang istri meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Satu kesan yang selalu diingat Jumaldi di diri Aziz, yakni bekerja penuh dalam perjuangan membesarkan NasDem.

“Saya pribadi dengan beliau dalam hal komunikasi memang intens, selalu dia pesan juga sama saya tidak bisa leha-leha mengelola partai. Setiap kali minta pendapat sama beliau, beliau selalu memaparkan energi semangat tapi tidak asal jadi,” beber Jumaldi.

Prestasi yang ditorehkan Aziz cukup membanggakan internal NasDem. Kata Jumaldi, Aziz membawa NasDem di kursi kepemimpinan legislatif Tolitoli dua periode berturut-turut.

Periode pertama, Aziz berhasil memboyong tiga kursi parlemen kemudian berlanjut raih empat kursi di bawah panji NasDem.

Reporter: Faiz Syafar Lanoto
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas