CERAMAH AGAMA - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palu memfasilitasi ceramah keagamaan guna membentuk mental spiritual WBP di Masjid At Taubah, Sabtu 21 Januari 2023. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembinaan kerohanian, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu memfasilitasi ceramah keagamaan guna membentuk mental spiritual Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi lebih baik. Kegiatan ini berlangsung di Masjid At Taubah Rutan Palu, Sabtu 21 Januari 2023.

Dalam ceramhnya, Habib Idrus Alhabsyi, memotivasi warga binaan Rutan Palu untuk merubah diri menjadi sosok yang lebih baik. Dia juga mengingatkan warga binaan untuk meluruskan niat semata-mata beribadah karena Allah SWT.

“Sekuat dan sekeras apapun usaha yang dilakukan tanpa pertolongan Allah SWT, maka mustahil akan berhasil. Ampunan Allah itu sangat luas selama mau bertaubat dan memperbaiki diri,” ucap Habib Idrus.

Kepala Pelayanan Tahanan, Bayu Prianto, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Habib Idrus Alhabsyi, terutama dalam memberikan pembinaan rohani serta motivasi kepada WBP yang ada di Rutan Palu.

“Saya berharap semoga kegiatan ini membentuk mental spiritual bagi warga binaan agar lebih baik lagi dan dapat meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan ajaran-ajaran agama. Tentunya juga meningkatkan pengetahuan agama WBP dan dapat diimplementasikan ketika telah selesai menjalani masa pidananya,” tutur Bayu. (BP/RA)

Dijetahui, Rutan Palu juga rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi WBP. Ini sebagai wujud pelayanan kesehatan prima bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

WBP mengikuti kegiatan pemeriksaan dan ditangani langsung oleh oleh dokter dari Puskesmas Birobuli dr Putri Endang dan tim medis Rutan Palu. Pelayanan kesehatan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi konsultasi kesehatan, pemeriksaaan kesehatan dan pemberian obat-obatan.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas