Suasana pelayanan terhadap nasabah di kantor Bank BTN Cabang Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Kurang lebih hampir sebesar Rp300 miliar untuk tahun ini target penyaluran program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Palu.

“Kami berharap program dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa mencapai sebanyak  2.000 unit,” kata Branch Manager Bank BTN Cabang Palu, Sigit Sulistiyo usai ditemui Metrosulawesi beberapa waktu lalu.

Sementara untuk tahun lalu, Sigit mengaku bahwa pencapaian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi melampaui 1.721 unit. Dari sisi target, Bank BTN Cabang Palu mencatatkan sekitar 1.100 unit.

“Jika hitungan presentase mengalami kenaikan di angka 170 persen capaian tahun lalu. Kami berharap kondisi ekonomi jauh lebih baik lagi dan semoga target KPR subsidi 2023 bisa meningkat dibanding 2022 kemarin,” terangnya.

Sedangkan, ia menyebutkan pangsa pasar perumahan non subsidi juga hingga saat ini masih tersedia. Namun, di wilayah Sulawesi Tengah peminat tidak begitu besar seperti KPR subsidi dengan komposisi berbanding 80-20 persen.

“Kami bukan hanya menjual produk perumahan, tapi masih banyak pilihan produk yang lain di Bank BTN. Diantaranya, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Tabungan Deposito/Giro, dan semuanya ada tersedia,” sebutnya.

Dari Rp300 miliar, menurutnya angka tersebut diambil berdasarkan plafon paling rendah atau harga rumah yang kisaran Rp150 juta per unit. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada pengembang anggota DPD REI Sulteng.

“Misalkan 2.000 unit di kali Rp150 juta, angkanya itu Rp300 miliar target yang harus kami penuhi. Kita juga ucapkan banyak terima kasih kepada DPD REI Sulteng yang sudah mendukung kerjasama ini,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas