DIPADATI WARGA - Ketua DPRD Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (ketiga dari kanan) foto bersama saat menghadiri warga Tolitoli di Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulteng Sabtu malam, 21 Januari 2023. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz Syafar Lanoto)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Warga Desa Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah membeludak. Mereka berbondong datang untuk melihat dan mendengar langsung sanjungan Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (NSL).

Ledakan manusia mencapai seribu lebih itu terjadi di halaman rumah Anggota Komisi 1 DPRD Sulteng, Hasan Patongai, dalam acara silaturahmi NSL menuju DPR RI tahun 2024, Sabtu malam, 21 Januari 2023.

Hasan Patongai sebagai tuan rumah mengatakan, pihaknya mempersiapkan seribu kursi. Namun faktanya, pantauan wartawan Metrosulawesi, meski acara sudah berlangsung di pertengahan, warga tak henti-henti terus berdatangan.

“Saya ucapkan penghargaan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh warga yang datang dengan tujuan satu, yaitu menaruh dukungan dan harapan kepada sosok kebanggaan kita semua, Ibu Nilam Sari Lawira,” tampak gugup Hasan mengucapkan sambutan awalnya.

Hasan juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh rombongan NSL berjumlah lebih dari 40 orang, yang rela dan tangguh datang jauh-jauh dari Luwuk, Kabupaten Banggai tanpa lebih dulu singgah di Kota Palu.

“Bayangkan, acara malam ini hanya lewat undangan lisan, mulut ke mulut. Tetapi yang hadir lebih dari seribu orang ini adalah pertanda kuat besarnya dukungan dan rasa simpatik warga Toli-Toli kepada Ibu Nilam,” jelas Ketua Badan Pembentukan Perda ini.

Kemudian NSL diawal sambutannya pun, menampakkan sikap haru bahagia ketika berdiri di panggung, sementara pendukungnya terus datang memadati tenda acara.

“Saya sulit berkata apapun atas apa yang terjadi malam ini. Salam cinta dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh yang hadir saat ini,” sanjung NSL.

Nilam menegaskan, dirinya saat ini dan seterusnya berupaya mendatangi langsung seluruh kabupaten di Sulteng, guna memantau sekaligus menyikapi berbagai dinamika dan polemik yang ada.

Sikap itu didasari Nilam demi misi utamanya, menebar manfaat dan kesejahteraan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

“Aspirasi dan keluhan masyarakat harus benar-benar diberi solusi. Harus betul-betul bekerja keras menyatakan manfaat kepada rakyat Sulteng, khususnya masyarakat Toli-Toli di hadapan kita semua,” tegasnya.

Narasi Nilam tersebut juga dia tujukan langsung dihadapan seluruh kader DPD NasDem Toli-Toli serta pengurus DPW NasDem Sulteng.

“Saya langsung yang mengevaluasi dan memastikan DPD NasDem Toli-Toli (agar) harus solid, tangguh berjuang di atas kepentingan rakyat. Seluruh kader di sini harus benar-benar menyatakan manfaat dari aspirasi masyarakat Toli-Toli,” tandas Ketua DPW NasDem Sulteng disambut sorakan warga.

Di akhir acara, NSL menyapa sambil berswafoto di tengah padatnya seluruh pendukung yang hadir.

Reporter: Faiz Syafar Lanoto

Ayo tulis komentar cerdas