Kapolsek Palu Timur, AKP Stefanus Sanam. (Foto: Ist)
  • AKP Stefanus Sanam: Jangan Sampai Kita Turut Menyebarkan Informasi HOAX

Palu, Metrosulawesi.id – Menyikapi informasi yang sedang Viral di media Sosial, terkait dengan adanya informasi kasus penculikan anak, di beberapa wilayah, membuat pihak kepolisian langsung turun tangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi-informasi tersebut.

Kapolsek Palu Timur, AKP Stefanus Sanam, kepada wartawan Metrosulawesi, Jumat, 20 Januari mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang menyebar di media sosial, terkait dengan isu penculikan anak, yang dapat menimbukan gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Palu, khususnya wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore.

“Bila mendapat atau menerima informasi seperti itu, jangan langsung di bagikan di media sosial, kita wajib memstikan dulu informasinya benar atau tidak, jangan sampai kita turut menyebarkan informasi bohong atau HOAX,” imbaunya.

“Kami mengajak masyarakat agar mengawasi anak apabila berada di luar rumah, dengan tidak menggunakan barang atau perhiasan yang mewah yang dapat memancing terjadinya tindak pidana,” tambahnya.

“Bila mengetahuai adanya tidak kejahatan, segeralah melaporkanya ke pihak Kepolisian terdekat,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas