SANTUNI KEMISKINAN - Ketua DPW NasDem Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (NSL) diwakili Sekretaris Bappilu NasDem Sulteng, Dr. Agus Budi Wirawan, membagikan ratusan paket sembako kepada para penduduk miskin Kabupaten Parigi Moutong, Kamis, 19 Januari 2023. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz Syafar Lanoto)

Palu, Metrosulawesi.id Tidak hanya menjalin silaturahmi dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan Ranting, DPW Partai NasDem Sulteng juga membantu masyarakat kurang mampu dalam giat “NasDem Menyapa” di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis, 19 Januari 2023.

Ada pun santunan tersebut berupa paket sembako pemberian langsung dari Ketua DPW NasDem Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP. (NSL).

Sekretaris Bappilu DPW NasDem Sulteng, Dr. Agus Budi Wirawan, mewakili NSL kepada wartawan Metrosulawesi, menuturkan, mereka telah membagikan ratusan paket sembako hingga di beberapa kecamatan di Parimo.

Tutur Budi, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Parimo, memiliki 74.600 jiwa penduduk miskin, dengan persentase 14,63%.

“Data ini juga menjadi perhatian serius kami, karena masih cukup banyak warga miskin di kabupen dengan penduduk terbanyak ini,” ujarnya.

Sebab acuan data itu, NasDem Sulteng mengambil langkah giat peduli tersebut. “Tetapi tentu menurut kami, pembagian sembako ini bukanlah satu-satunya solusi untuk masalah kemiskinan,” imbuh Agus.

“Memberi paket sembako memang tidak langsung dapat mengentaskan kemiskinan, tapi ini adalah wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu. Sekaligus memberi harapan dan semangat agar masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan bersama-sama,” tandasnya.

Agus Budi juga mengajak seluruh pihak untuk membangun Parigi Moutong agar lebih sejahtera ke depannya, dan dapat menurunkan angka kemiskinan.

Ibu Tawiyah, salah seorang lansia penerima paket sembako, dengan mata berkaca-kaca menyampaikan terima kasih kepada Ibu Nilam Sari Lawira sebagai Ketua DPW NasDem Sulteng sekaligus Ketua DPRD Sulteng.

Reporter: Faiz Syafar Lanoto

Ayo tulis komentar cerdas