FOTO BERSAMA - Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M Noer, foto bersama saat Tasyakuran pemberangkatan Jama’ah umroh hasil undian doorprize kemah dan apel santri, Selasa 17 Januari 2023. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Tasyakuran pemberangkatan Jama’ah umroh hasil undian doorprize kemah dan apel santri, Selasa 17 Januari 2023.

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M Noer, menyampaikan, dari hasil undian doorprize ada dua peserta kemah santri yang dilaksanakan, di Lokasi eks Sail Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mendapat kesempatan umroh gratis dari PKB Sulteng.

“Alhamdulillah, malam ini kami laksanakan Tasyakuran pemberangkatan dua jama’ah umroh,” ucap Rahmawati.

Tasyakuran itu digelar, di Kantor DPW PKB Sulteng, di Jalan Veteran, Kota Palu, yang dihadiri oleh jajaran pengurus DPW PKB Sulteng. Diantaranya, Ketua dewan syuro, Habib Alwi Aljufri, Sekretaris DPW, Nahrudin, Djayadin Juhaepa, dan Amin Taher.

Rahmawati menyampaikan, dua jamaah umroh tersebut berasal dari Pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Parimo dan Kota Palu. yakni Siti Hijria pembina dari Ponpes Ar Rayan Sidoan, Kecamatan Sidoan, Parimo,  dan Ulul Azmi, pembina Ponpes Annur Buuts, Kota Palu.

Keduanya diberangkatkan dari Kota Palu pada 18 Januari 2023 menuju Jakarta. Kemudian melanjutkan perjalanan ke tanah suci tanggal 19 Januari 2023 oleh salah satu travel pemberangkatan jamaah umroh dari Balikpapan.

Rahmawati menyampaikan, memberangkatkan jamaah umroh dari dooprize kali ini adalah kedua kalinya dari Kemah santri.

“Pertama tahun 2019 waktu itu kami berangkatkan santri. Kali ini pembinanya, karena lahirnya santri-santri yang  hebat berasal dari pembina yang hebat, ” Katanya.

Rahma menitip pesan pada dua calon jamaah umroh untuk mendoakan PKB saat tiba di tanah suci nanti. Khususnya untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dengan harapan, semoga hajatan Ketua umum menjadi pemimpin Indonesia dimudahkan.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng ini menambahkan, PKB telah merencanakan kembali kemah santri nasional tahun ini di Kota Palu. Namun, dengan skala se Sulawesi.

“Harapan kita semoga setiap tahun itu ada bonus umroh, baik untuk santri ataupun pembinanya, ” tutur Rahma.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas