Munari. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako, Dr Ir H Munari ST SH MM, mengungkapkan Untad akan melaksanakan wisuda sebanyak enam kali pada 2023 ini. Ia optimis Untad bisa melahirkan sekitar 10.000 wisudawan dalam tahun ini.

“Tahun kemarin (2022), kami mencatat sekitar 8.000 wisudawan lulusan Universitas Tadulako,” ungkapnya, Senin 16 Januari 2023.

Enam kali wisuda akan dilaksanakan masing-masing dalam jarak dua bulan hingga Desember 2023. Sebelumnya diberitakan, Untad akan melaksanakan wisuda perdana tahun 2023 dalam waktu dekat. Wisuda tersebut masuk angkatan ke-116 yang dijadwalkan terlaksana pada pertengahan Februari. Pihaknya berupaya wisuda 116 bisa berlangsung di auditorium Universitas Tadulako.

“Saat ini perbaikan auditorium tinggal bagian dalam, yang depan sudah selesai. Besok akan saya cek untuk melihat kondisi di sana,” ungkap Kepala Biro BAKP Universitas Tadulako, Dr Ir H Munari, Senin 16 Januari 2023.

Namun demikian, jika gedung auditorium masih belum memungkinkan, panitia akan kembali memilih lapangan upacara Universitas Tadulako tempat penyelenggaraan wisuda yang sudah digunakan pasca gempa bumi 2018 lalu.

Kata Munari, untuk tanggal pasti pelaksanaan wisuda akan dikoordinasikan dengan Ketua Senat Untad. Ini dilakukan untuk menyesuaikan waktu Ketua Senat Prof Muhamad Basir Cyio.

“Kalau pak Rektor sudah oke,beliau mintanya pertengahan Februari ini,” ujar Kepala BAKP.

Adapun pendaftaran wisuda 116 telah dibuka secara online sejak pertengahan Desember 2022. Munari menyebut, jumlah pendaftar wisuda angkatan 116 telah mencapai sekitar 900 orang.

“Kayaknya ini akan membludak pendaftar karena masih sekitar satu bulan lagi dibuka,” tutur Munari.

Diketahui, menutup tahun 2022, Rektor Untad Prof Mahfudz mengukuhkan 1.505 wisudawan/wisudawati angkatan ke-115 Universitas Tadulako pada 14 Desember. Dalam kesempatan ini, Rektor memberberkan sejumlah capaian Untad selama 2022 yang menurutnya sebagai tahun bonus untuk kampus terluas di Sulteng ini.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas