PELAYANAN - Suasana di bidang Pelayanan BPKB Direktorat Lantas Polda Sulteng. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) selalu berupaya memberikan pelayanan yang prima melalui berbagai inovasi terhadap kinerja pelayanan publik, salah satunya di bidang penerbitan BPKB.

BPKB merupakan bukti resmi kepemilikan kendaraan bermotor sebagaimana STNK dan TNKB. Berkaitan dengan hal tersebut, pelayanan prima harus dilakukan.

Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulteng, Kompol Adirawa Permana, dalam keterangannya, Selasa, 27 Desember 2022, menjelaskan bahwa pelayanan BPKB di Direktorat Lalulintas (Lantas) Polda Sulteng dibuka mulai Senin-Sabtu.

“Masyarakat yang melakukan registrasi kendaraan dilakukan di Samsat Sulteng sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengambil cetakan BPKB dilakukan di Mako Ditlantas Polda Sulteng,” ucapnya.

Adirawan juga mengatakan, bahwa penyelenggaraan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dalam bentuk BPKB adalah untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terutama yang berkaitan dengan penyelidikan maupun penyidikan pada kasus pelanggaran dan kejahatan yang berkaitan dengan kendaraan bermotor,” terangnya.

“Selain itu, perkembangan kejahatan semakin canggih dan kompleks, sehingga mengharuskan Polri untuk menanggulanginya melalui registrasi dan identifikasi lalulintas atau pendaftaran kendaraan bermotor,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas