SERAHKAN BIBIT - Wabup Sigi, Samuel Y Pongi serahkan Bibit Non Cocoa kepada petani di Desa Watukilo, Kecamatan Kulawi Selatan. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi mengikuti penyerahan Bibit Non Cocoa bersama Deutsche Gesellschaft Für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) dan Olam Food Ingridients, kepada petani di Desa Watukilo, Kecamatan Kulawi Selatan, Jumat, 23 Desember 2022.

Wabup mengarakan, bantuan bibit tersebut guna pengembangan Pembangunan Model Kebun Agroforestry bagi petani Kakao di wilayah itu.

Ia menyampaikan terimah kasih kepada Deutsche Gesellschaft Für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) dan Olam Food Ingridients yang sudah peduli dan membantu masyarakat dengan memberikan Bibit Non Cacao dan juga ini sangat membantu Program pemerintah.

“Dengan bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, bantuan ini menandakan keberpihakan Pemerintah Daerah untuk masyarakat. Untuk itu kepada para petani agar senantiasa merawat dan melestarikan bibit tersebut agar dapat berkembang dengan baik sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh para petani untuk membantu perekonomian petani menjadi lebih baik. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Setda Sigi, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Sigi, Camat Kulawi dan Kulawi Selatan.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas