TAMPAK MEGAH - Gerbang masuk arah barat tempat helatan akbar Munas Ke-XI KAHMI di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah tampak berdiri megah dan modern, Rabu, 23 November 2022. (Foto: Metrosulawesi/ M. Faiz Syafar)
  • Ketua Munas XI KAHMI Belum Pastikan Kehadiran Presiden RI
  • Ketum PBNU dan PP Muhammadiyah Turut Melawat

Palu, Metrosulawesi.id – Lintas sosok nasional dan daerah antar penjuru negeri bersiap meramaikan helatan akbar Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah pada 24-28 November 2022.

Rencana kehadiran itu disebutkan Ketua Panitia Munas XI KAHMI, Dr. Mohammad Tavip, kepada wartawan Metrosulawesi pada Rabu, 23 November 2023.

Kata Tavip, pejabat negara pusat macam beberapa menteri koordinator (Menko) dipastikan bakal hadir.

Tak hanya itu, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Panglima TNI, Andika Perkasa turut hadir di perhelatan kali ke sebelas itu.

“Kami panitia ini sebenarnya hanya bertugas menyiapkan seluruh sarana prasarana beserta semua hal yang membuat Munas ini berlangsung sukses,” ujar Tavip di tempat acara, Sriti Convention Hall, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Sementara, ihwal kabar kehadiran Presiden RI Joko Widodo atau Wapres Ma’ruf Amin, Tavip tidak menanggapi kepastian kabar tersebut.

“Terhadap pihak-pihak yang membuat Munas ini semakin punya muruah berkiprah, tentu di luar Bapak Presiden (Jokowi) yang mempunyai protokoler khusus tersendiri, namun bisa mengkonfirmasi bahwa selain itu akan datang beberapa Menko sebagai pembicara di hari-hari musyawarah itu,” bebernya.

Namun undangan kepada para pembicara yang disebut Tavip di atas terkonfirmasi hingga saat ini bakal datang.

Bahkan Akademisi Hukum Untad ini membocorkan tokoh-tokoh agama Islam seperti Ketua Umum PBNU, K.H. Yahya Cholil Staquf serta Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir yang terpilih pada Minggu, 20 November 2022 lalu. Lebih jauh Tavip secara optimis memastikan, bersama tenaga dan pikiran rekan anggota panitia lainnya, Munas XI KAHMI Kota Palu mampu disiapkan secara utuh dan sukses, sebelum 24 dan puncak acara pada 25 November, hingga berakhirnya acara pada 28 November 2022.

Reporter: M. Faiz Syafar
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas