Dr. Mohammad Tavip. (Foto: Metrosulawesi/ M. Faiz Syafar)
  • Persiapan Munas XI KAHMI Palu Sudah 80 Persen

Palu, Metrosulawesi.id – Persiapan agenda akbar nasional Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terus dimatangkan.

Kota Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah perhelatan akbar tersebut tampak ramai dipenuhi ragam spanduk ucapan dari sosok daerah hingga nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Munas ke-XI KAHMI, Dr. Mohammad Tavip kepada wartawan Metrosulawesi menuturkan, pihaknya terus bergeliat mematangkan acara yang kini sudah mencapai 80 persen.

“Sampai saat ini kami masih terus bersatu padu melakukan perbaikan-perbaikan yang kalau saya pantau selalu ini kondisinya sudah sekitar 80 persen. Karena yang lama (pengerjaannya) itu di booth-booth bergaya internasional ya,” ujar Tavip di tempat acara di Sriti Convention Hall, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, 23 November 2022.

Tavip berharap, sejak Kamis siang, peningkatan eskalasi progres serangkaian acara secara cepat dan tepat bisa terpenuhi.

Selain itu, kata Dr. Tavip, pihaknya juga turut menampilkan KAHMI Expo lintas bidang seperti dari bidang UMKM yang berjumlah besar, menyediakan lebih 100 tenant (penyewa), panggung kebangsaan untuk penampilan hiburan disertai kedai kopi dan kuliner, serta tenda megah dan panjang untuk tamu umum.

“Jadi arah utara itu titik KAHMI Expo, arah barat panggung kebangsaan, dan selatan untuk tenda sebagai ruang umum yang dipersiapkan bagi rombongan. Sementara gedung utama Sriti ini dipakai utusan atau undangan di dalam gedung untuk helatan Munas,” jelasnya.

Pakar Hukum dari Universitas Tadulako ini juga mengutamakan pelibatan pelaku UMKM Palu dan sekitarnya, khususnya produk-produk khas Bumi Tadulako yang langsung tampak dan bisa dijadikan oleh-oleh tamu luar Palu.

“Secara umum kami ingin melibatkan UMKM umum dan binaan dari Dinas Perindag Sulteng,” tandasnya.

Panitia pun membuka diri menyediakan wadah produk UMKM dari Majelis Daerah KAHMI kabupaten kota se-Sulteng, hingga beri okupasi bagi UMKM dampingan Majelis Nasional KAHMI.

Reporter: M. Faiz Syafar
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas