Ketua PBSI Sulteng, Gufran Ahmad. (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Gedung Olahraga Siranindi Kota Palu, Sulawesi Tengah bakal dijadikan tempat pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) cabang olahraga bulutangkis di daerah setempat. Salah satu aset milik Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng itu dalam waktu dekat rencananya akan diserahkan kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulteng.

Demikian dijelaskan oleh Ketua Umum PBSI Sulteng, Gufran Ahmad, Rabu (24/11/2022). Menurutnya, pihaknya sebelumnya telah menyurat kepada Dispora selaku pemilik aset terkait izin pengelolaan.

“Berharap dalam waktu dekat, mudahan-mudahan bantuan dari Pengprov Sulteng dalam hal ini Dispora, Insyaallah Gedung Olahraga Siranindi akan dijadikan tempat pusat pendidikan dan pelatihan bulutangkis di Sulteng,” ungkap Gufran.

Pusat pelatihan dan Pendidikan di Sulteng ini baru pertama kali tercetus oleh Kepengurusan PBSI. Di sana nantinya seluruh atlet akan diseleksi baik secara fisik maupun mental. Gufran bilang, pihaknya juga bakal mendatangkan langsung beberapa pelatih ternama di pulau Jawa untuk melatih para atlet di Puslatda.

Kendati begitu, ia juga meminta beberapa pelatih yang telah mengikuti pelatihan BWF agar bekerja dengan baik untuk mampu menggali potensi atlet di Sulteng hingga mampu berbicara di kancah nasional.

“Inilah tujuannya untuk memberikan semangat, mengasah kemampuan para atlet yang ada di Sulteng,” kata dia.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas