RAKOR - Pemkab Sigi laksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Day Care Lansia dan Sosialisasi Program Pelayanan Lanjut Usia tahun 2022. (Foto: Ist)
  • Program Peduli Lansia Sigi

Sigi, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi mengatakan, pada tahun 2023 mendatang melalui Dinas Sosial akan melakukan Program Peduli Lansia (POLISI).

“Jadi program peduli lansia itu merupakan bantuan tempat tinggal yang layak dan diharapkan tentunya kepada masyarakat yang berada di sekitarnya dengan dipantau camat serta kades untuk dapat membantu dalam pembangunan tempat tersebut dengan bantuan dana dari pemerintah,” ujar Wabup Sigi.

Hal tersebut disampaikan Wabup Sigi, Samuel Y Pongi saat membuka Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Day Care Lansia dan Sosialisasi Program Pelayanan Lanjut Usia tahun 2022.

Sosialisasi itu berlokasi di Kantor Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Selasa, 22 November 2022.

Samuel Y Pongi yang merupakan Ketua Komda Lansia Kabupaten itu mengatakan, bahwa pemerintah harus bersikap peduli terhadap masyarakat lansia terutama lansia terlantar yang tidak memiliki keluarga dan tidak memiliki pekerjaan.

Ia menyebutkan, untuk lansia yang sudah memiliki rumah yang layak namun tidak mempunyai penghasilan maka akan diberikan bantuan berupa sembako.

Menurutnya, masalah yang paling rentan terhadap lansia yaitu masalah kesehatan. 

“Maka dengan adanya kegiatan ini para lansia dapat melakukan pengecekan kesehatan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi,” sebut Samuel.

Dalam Sosialisasi itu hadir antara lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Kesehatan Sigi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sigi, Camat Dolo Barat, Ketua Harian beserta pengurus Komda Lansia Kabupaten Sigi, dan Perangkat Desa di Kecamatan Dolo Barat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas