Yusman selaku perwakilan Team Safety Riding Honda Anugerah menjelaskan tentang cara berkendara yang aman kepada para siswa-siswi SMA Karuna Dipa Palu. (Foto: Dokumentasi Honda)

Palu, Metrosulawesi.id – Honda Anugerah Perdana selaku main Dealer dan distributor utama sepeda motor serta suku cadang Honda di Sulawesi Tengah kembali memberikan terkait edukasi keselamatan berkendara.

Kali ini, siswa-siswi SMA Karuna Dipa dan Universitas Islam Negeri Datokarama Palu menjadi fokus utama Team Safety Riding Honda Anugerah Perdana di karenakan sekolah dan kampus tersebut yang favorit di Kota Palu.

Dalam kegiatan itu, terlihat antusias peserta yang tergabung dari beberapa perwakilan pelajar dan prodi dengan mengangkat tema “Bangga Jadi Generasi #Cari_aman”, yang dilaksanakan pada sabtu dan rabu, (12-16) November 2022.

Yusman selaku perwakilan Team Safety Riding Honda Anugerah Perdana menjelaskan bahwa pelajar dan mahasiswa adalah penyumbang terbesar angka kecelakaan di Sulawesi Tengah berdasarkan data Ditlantas Polda Sulteng.

“Kegiatan yang berlangsung di dua lokasi ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta yang turut hadir mengambil bagian mengikuti edukasi Safety Riding,” jelas Yusman.

Diawal dan akhir kegiatan Yusman mengadakan edukasi safety riding, quiziz berhadiah apparel & uang tunai kepada peserta dengan tujuan mengukur tingkat kemampuan peserta menangkap informasi materi yang disampaikan.

“Selain itu, informasi tambahan seputar teknologi dan perawatan sepeda motor Honda. Semoga dengan upaya kami untuk tetap memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah khsususnya Kota Palu terkhusus pelajar dan mahasiswa seperti ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat membantu pihak kepolisian dalam mengurangi angka kecelakaan dan dampak yang terjadi di masyarakat untuk tetap memperoleh pengetahuan tentang berkendara yang aman.

“Selama masa pandemi melalui tatap muka secara langsung, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan bisa tetap diterapkan dalam aktivitas berkendara sehari-hari,” tutup Yusman.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas