FOTO BERSAMA - Sejumlah siswa SDN 11 Palu, saat foto bersama usai belajar cara membuat kripik pisang yang akan dipasrkan, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SD Negeri 11 Palu, Rosdiana mengatakan, seluruh siswanya yang duduk di kelas VI diajarkan untuk bisa membuat jajanan kripik pisang.

Sehingga, kata Rosdiana, produk tersebut nantinya akan dipasarkan di sekolah dan masyarakat umum.

“Program tersebut merupakan salah satu pembelajaran wirausaha yang sekolah terapkan kepada para siswa, khususnya bagi Kelas VI,” kata Rosdiana, di Palu, belum lama ini.

Rosdiana mengungkapkan, memang pembelajaran tersebut tidak menjadi prioritas, tetapi bagaimana sekolah berupaya agar para siswa bisa belajar berwirausaha, dengan membuat berbagai jenis jajanan yang mudah dan digemari masyarakat.

“Kami memang berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengajarkan kepada para murid untuk berwirausaha. Dengan pengalaman itu mereka nantinya bisa membuat keripik pisang sendiri di rumah dengan pengalaman yang didapatkan di sekolah. Ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan tentang pendidikan vokasi di sekolah,” jelasnya.

Rosdiana mengatakan, pembelajaran yang diberikan memang sangat menarik, membuat seluruh siswa semangat dalam membuat berbagai jajanan di sekolah.

Apalagi, kata dia, pembuatan yang diajarkan secara profesional dengan menggunakan alat yang baik, sehingga hasil yang didapatkan juga sangat baik untuk bisa dipasarkan.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas