FOTO BERSAMA - Abdurahman saat foto bersama dengan sejumlah narasumber di acara launching buku "Bukan Sekedar Pemuda", di salah satu Hotel di Palu, belum lama ini. (Foto: Ist)
  • Semoga Bisa Jadi Sumbangsih Bagi Pemuda untuk Mengontrol Diri

Palu, Metrosulawesi.id – Salah satu mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Abdurahman, sukses menerbitkan buku keduanya yang berjudul “Bukan Sekadar Pemuda”

Buku kedua Abdurahman itu telah dilaunching oleh Rektor UIN Datokarama Palu, yang diwakili Kepala UPT Pengembangan Karir UIN Datokarama, Dr. Mohammad Jamil M. Nur, Sabtu, 19 November 2022, pada salah satu Hotel di Palu.

Usai acara launching buku, dilanjutkan dengan kegiatan Seminar yang mengusung tema “Mahakarya Pemuda Dalam Kolaborasi Membangun Negeri”, yang meghadirkan pembicara diantaranya, Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Ikra Ibrahim, Kadis Lingkungan Hidup Sigi, Moh. Afit.

Selain itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, yang mewakili Bupati Sigi. Rektor UIN Datokarama, Wakil Dekan Fakultas Syariah, Ketua dan Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah, orangtua penulis buku, ketua-ketua lembaga kemahasiswaan serta sejumlah siswa dan mahasiswa se-Kota Palu.

“Sebelumnya saya sudah pernah menerbitkan buku berjudul “Putih Abu-abu Penuh Pengalaman” pada 2020. Kali ini saya terbitkan buku “Bukan Sekedar Pemuda” yang menceritakan tentang adanya lima poin penting yang harus diimplementasikan seorang pemuda dalam kehidupan sehari-hari, maupun kehidupan sosial bermasyarakat,” ujarnya.

Kata dia, lima poin penting yang harus dimiliki oleh seorang pemuda yaitu passion, value, model, mapping movement, dan friendship environtmen.

“Saya berharap, adanya buku “Bukan Sekedar Pemuda” menjadi sumbangsih pemikiran bagi para pemuda dalam mengontrol dirinya,” katanya.

Olehnya itu, Abdurahman berharap, buku yang diterbitkanya dapat memberikan kontribusi positif, yang tentunya bermanfaat bagi diri dan orang sekitarnya, serta melahirkan generasi baru yang lebih kompeten dari sebelumnya.

Penulis bernama Abdurahman lahir di Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi pada 31 Juli 2002.

Jenjang Pendidikan Abdurahman, TK Alkhairaat I Kotapulu, SDN Inpres Kotapulu, Mts Alkhairaat Kalukubula, MAN 2 Kota Palu, dan saat ini sedang menempuh pendidikan di UIN Datokarama Palu jurusan Ekonomi Syariah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dalam sehari-hari Abdurahman sering menjadi khatib, MC di acara Aqiqah, pesta perkawinan, kedukaan serta tahlilan. Abdurahman merupakan Putra dari Komisioner KPU Sigi Hairil SH & Vera Mayasafitra.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas