Yusri. (Foto: Ist)
  • SMPN 1 Palu Akan Adakan Ragam Kegiatan
  • Rp500 Juta untuk Benahi Sarana Sekolah

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 1 Palu, Yusri mengungkapkan, prestasi yang diraih oleh SMPN 1 Palu berupa hadiah Rp500 juta dari Pemerintah Kota Palu merupakan prestasi yang diraih oleh seluruh warga sekolah.

“Jadi bukan hanya guru dan kepala sekolah sebelumnya yang meraih prestasi itu, tetapi juga tenaga administrasi bahkan cleaning servis, satpam, sebab tidak gampang atau ringan meraih prestasi tersebut,” kata Yusri, di ruang kerjanya, Kamis, 17 November 2022.

Yusri mengatakan, terkait peruntukkan dana Rp500 juta itu, pihaknya telah melakukan diskusi kepada semua warga sekolah baik guru maupun tenaga administrasi.

“Jadi sudah ada beberapa kesepakatan diantaranya pembenahan wajah sekolah, seperti diubahnya warna CAT, taman diperbaiki, serta lainnya, bahkan juga perbaikan instalasi listrik karena ini juga cukup vital. Maka peruntukkanya itu memang untuk hal-hal yang dibutuhkan, baik dari fisik sekolah maupun peningkatan kompetensi guru,” jelasnya.

Menurut Yusri, dalam meningkatkan kompetensi guru, nantinya ada studi tiru namun tempatnya masih dalam diskusi, bahkan nanti ada In House Training (IHT) Workshop.

“Yang jelas akan ada beberapa kegiatan akan dilakukan, dan kita mau selesaikan cepat sebelum selesai Desember, karena perlu pertanggungjawaban,” katanya.

Selain itu, kata Yusri, ada juga peningkatan kompetensi siswa, sebab SMPN 1 Palu mengunakan Kurikulum Merdeka untuk kelas VII, seperti program project.

“Maka Insyaallah di Desember itu, akan diadakan Gelar Karya, atau karya yang dibuat oleh semua siswa. Anggaran yang akan digunakan untuk kegiatan itu tentunya hadiah yang diberikan ke kami. Kita ingin menampilkan semua hasil karya siswa tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Terkait hadiah Rp500 juta itu, kata Yusri, saat ini belum ditangan sekolah, tetapi pihak Dinas Pendidikan Kota Palu sudah minta RKA, hanya saja pihaknya belum masukan, karena masih sementara disusun sejumlah program atau kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Memang ada petunjuk penggunaan dana tersebut, tetapi karena ini hadiah, maka pihak dari dinas tidak membuat regulasi yang ketat,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas