Ketua DPW NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira (kanan) berjabat tangan dengan Anies Baswedan. (Foto: Dok)

Palu, Metrosulawesi.id – Bakal calon presiden 2024 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) direncanakan akan berkunjung ke Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, S.P., M. P mengatakan, kedatangan Anies Baswedan di Kota Palu dalam rangka konsolidasi politik kebangsaan bertema bersama “Anies Untuk Indonesia”, serrta bertemu para relawan Anies, di Jodjokodi Convention Center (JCC) Kamis 24 November 2022.

Sebelum ke acara konsolidasi dan temu relawan, Anies terlebih dahulu berziarah ke makam pendiri Perguruan Islam Alkhairaat, Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru tua di Kompleks Alkhairaat Palu, serta silaturahim dengan tokoh PB Alkhairaat.

Sementara itu menurut Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Aristan. S.Pt, terkait kedatangan Anies Baswedan tersebut, kesiapan DPW Partai NasDem Sulteng sudah mencapai 90%.

“Bgaimana menata antusiasme dari masyarakat Sulteng, khususnya Kota Palu, Sigi, dan Donggala ini luar biasa, ini perlu diatur, sehingga akan tertib,” kata Aristan.

Besarnya antusiasme masyarakat, kata Aristan, di luar dugaan Partai NasDem. Sebab hampir setiap hari masyarakat datang ke sekretariat Partai NasDem Sulteng maupun relawan, ingin ikut bersama-sama menjemput Anies Baswedan.

“Jumlahnya banyak sekali, ini yang lagi kita siapkan, mulai dari mengatur kedatangan sampai acara pak Anies di JCC,” ungkapnya.(ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas