Faisan Badja. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz M. Sengka)

Parimo, Metrosulawesi.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), berupaya maksimal dalam mewujudkan Sulteng Emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Parimo, Faisan Badja saat acara pelantikan beberapa waktu lalu.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung visi dan misi bupati dan Wakil Bupati Parimo serta Gubernur yaitu menuju Sulteng emas di PON Aceh tahun 2024,” tegasnya.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, KONI Parimo terlibat secara aktif dalam menjalankan program kerja dalam peningkatan sumber daya.

“Tentunya berkaitan dengan itu, kami pengurus di tahun-tahun sebelumnya telah menjalankan program pembinaan, hingga kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas dan kualitas pemuda olahraga di Parimo,” terangnya.

Dia berharap, pengurus yang baru dilantik bisa menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi khususnya dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng yang akan dihelat di kabupaten Banggai pada Desember 2022 mendatang.

“Saya harap pengurus Koni Parimo yang baru juga dapat menjalankan visi-misi sesuai harapan dan tujuan organisasi, utamanya program pembinaan prestasi bagi atlet,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut Faisan Badja mengatakan, peningkatan kualitas atlet juga tidak lepas dari peran pihak baik itu instansi maupun BUMN.

Begitu pula TNI – Polri yang terus hadir dalam menjaga keamanan dan ketertiban setiap gelaran kejuaraan olahraga yang sudah dilaksanakan di parimo.

“Tentunya memang perlu dukungan semua pihak jika ingin atlet kita bisa berkembang dan berprestasi hingga kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Reporter: Faiz M. Sengka
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas