PENGANUGERAHAN - Rektor Prof Mahfudz saat penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada perwakilan dosen di lingkungan Universitas Tadulako rangkaian upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Mahfudz, menyebut generasi muda harus menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

“Kita harus selalu junjung dan pertahankan ideologi Pancasila. Untuk bisa lebih besar, berkembang dan aman tentu pemersatu kita adalah Pancasila. Generasi muda sebagai anak bangsa harus memperkuat jati diri yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” ucapnya usai upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

Upacara diikuti sivitas Untad berlangsung di Lapangan Universitas Tadulako. Diingatkan pula agar para generasi muda tidak mudah terpecah belah dalam berbangsa dan bernegara. Ini bisa dilakukan dengan saling menghargai perbedaan dan keberagaman.

“Anak-anak kita sebenarnya sudah mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila, tinggal yang harus kita jaga pengaruh dari luar, apalagi paham-paham radikal. Maka harus kita perkuat jati diri mahasiswa,” tandas Rektor.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2022, mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Melalui kegiatan ini, turut dibacakan ikrar hari Kesaktian Pancasila yang ikuti oleh seluruh peserta upacara sebagai janji dan tekad agarĀ  bersungguh-sungguh untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam membangun kebersamaan, menegakkan kebenaran dan keadilan. Turut dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada 63 dosen di lingkungan Universitas Tadulako.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas