TERIMA BONUS - Klub Prima menerima bonus juara kedua pada kompetisi bola basket yang digelar Madika. (Foto: Ist/ Dok. Panpel Madika)

Palu, Metrosulawesi.id – Madika Turnamen Basketball telah usai digelar Sabtu (01/10/2022) Malam di lapangan Basket Perbasi Palu taman Gor. Tim Madika berhasil keluar sebagai juara kategori umum putra usai meladeni perlawanan klub prima dengan poin 88-60.

Madika keluar sebagai juara setelah berhasil bersaing melawan 11 klub lainnya di daerah setempat. Di laga semifinal sebelumnya mereka berhasil mengandaskan klub Sobbat dengan skor 66-74. Sementara itu, Klub Prima berhasil lolos ke Final usai menang dramatis menghadapi tim Bahari yang keluar sebagai juara ketiga dengan skor 67-64.

Turnamen ini diketahui merebutkan tiga kategori juara. Di kategori lain, Klub Bahari Basketball Palu berhasil mengawinkan gelar di kategori Umum Putri dan Kelompok Umur under 20 tahun. Hasil itu didapat setelah menundukan tim Madika baik di kategori Putri dan kelomopk umur under 20 tahun.

Sementara juara ketiga di kategori Putri diraih oleh tim Pasangkayu usai menaklukan Flip basketball dengan skor 44-61. Sedangkan juara ketiga Kelompok Umur under 20 tahun direbut oleh prima usai mengalahkan tim Mokolembake dengan skor 61-49.

Pada turnamen kali ini, Madika Basketball secara spesial menghadirkan bintang tamu pebasket yang malang melintang di kompetisi IBL. Mereka adalah Kelly Purwanto dan Xaverius Prawiro. Keduanya dihadirkan saat laga final dan menghibur penonton lewat laga eksebisi. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas