Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (NSL), Ketua DPRD Sulteng memberi sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Ponpes Raudhatul Mustafa Lil Khairaat Kab. Tojo Una-Una, Sulteng, Minggu, 2 Oktober 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Muhammad Faiz Syafar)

Palu, Metrosulawesi.id РKetua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Nilam Sari Lawira (NSL),  menyantuni langsung pembangunan ulang masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Mustafa di Dusun IV Kayunyole, Desa Podi, Kecamatan Tojo Uwekuli, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Santunan tersebut diinisiasi diri NSL ketika awal mendapat kabar bahwa masjid terapung itu roboh dihantam gelombang laut sejak beberapa tahun lalu.

“Berlandaskan menumbuhsuburkan seluruh kegiatan di pondok pesantren ini, saya sudah berniat dan menyiapkan pembangunan kembali masjidnya ponpes yang ambruk,” tutur NSL dihadapan ratusan masyarakat serta para santri dan ulama.

Santunan tersebut pun langsung diberikan NSL ke Pengasuh Ponpes Raudhatul Mustafa Lil Khairaat Touna, Habib Ahmad bin Thoha Alhabsyi.

“Maka izinkan saya meluapkan rasa syukur dan kebahagiaan saya pada momentum ini lewat sumbangan uang tunai dua puluh juta (rupiah) untuk membantu pembangunan kembali masjid Ponpes Raudhatul Mustafa Touna,” ungkapnya.

Meski santunan itu atas pribadinya, NSL juga mengingatkan bahwa hal itu sekaligus pengabdian dirinya sebagai pejabat perwakilan rakyat yang menyikapi ragam aspirasi.

Tak hanya itu, langsung di hadapan para habaib dan ulama, NSL meminta berbagai nasehat dan arahan selama pemimpin sebuah lembaga pemerintahan daerah.

“Terutama kepada kami sebagai manusia biasa sekaligus pemimpin DPRD Sulteng, kami memohon kiranya diingatkan dan dinasehati ketika ada kesalahan dan kekhilafan,” imbuhnya.

“Sebab apabila tanpa bimbingan dan arahan dari para habaib dan ustad hingga guru, tentu tidak akan ada manfaat diri kami selama mengemban amanah dari masyarakat Sulawesi Tengah,” tandas Dr. Nilam Sari Lawira (NSL), Ketua DPRD Sulteng.

Reporter: M. Faiz Syafar

Ayo tulis komentar cerdas