TIMBUN JALAN - Personel Subsektor Toili Barat, saat menimbun jalan yang berlubang. (Foto: Ist)

Banggai, Metrosulawesi.id – Aparat Subsektor Toili Barat (Tolbar) Polsek Toili melakukan aksi simpatik dengan menambal sejumlah ruas jalan berlubang di Jalan Trans Sulawesi Desa Kamiwangi, Kecamatan Tolbar, Kabupaten Banggai, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasubsektor Tolbar, guna mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) pengendara kendaraan bermotor.

Dalam keterangan tertulisnya, Kasubsektor Tolbar  Ipda I Wayan Sukarman SH mengungkapkan, penimbunan itu dilakukannya akibat banyaknya keluhan masyarakat dan seringnya terjadinya kecelakaan di jalan tersebut.

“Karena banyak keluhan masyarakat, makanya kami berinisiatif untuk melakukan penambalan yang merupakan bagian dari Polri Presisi,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan dilakukannya penimbunan jalan berlubang itu diharapkan dapat mengurangi Laka Lantas dan memberikan rasa nyaman dalam berkendara bagi masyarakat yang melintas.

“Ini kami lakukan demi mencegah Laka Lantas dan kita harap tidak ada lagi kecelakaan,” harapnya.

Mantan Kasi Propam Polres Banggai ini juga mengimbau para pengendara kendaraan bermotor untuk selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Kepada pengendara sepeda motor diimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas, karena kecelakaan berawal dari pelanggaran,” tandasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas