JUMPA PERS - Pelatih Delta Putra Sidoarjo FC, Didik Ludianto saat memberi keterangan Pers, di Stadion Gawalise Palu, Jumat (30/09/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Putra Delta Sidoarjo (PDS) FC kembali menjalani laga away menghadapi Persipal BU pada lanjutan penyisihan grup wilayah timur Liga 2 musim 2022. Bermain di Stadion Gawalise, Sabtu (01/10/2022), Prajurit Candi Pari julukan PDS FC mencoba meruntuhkan mitos Persipal BU sebagai tim yang belum terkalahkan.

“Belum terkalahkan tim ini (Persipal BU). Kita juga anggap mitos nih, kepingin, masak tak bisa dikalahkan, tim itu tak ada yang tak bisa dikalahkan,” kata Pelatih Delta Putra Sidoarjo FC, Didik Ludianto pada sesi Konferensi Pers, Jumat (30/09/2022).

Hal demikian diungkapkan Didik pasalnya Persipal BU jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Grup C. Olehnya pada laga hari ini ia berusaha meruntuhkan mitos itu.Terlebih pada tur Papua kemarin, PDS FC berhasil menahan imbang Persipura dengan skor 1-1.

“Melawan tim top Papua saja bisa, kita bisa kalahkan Balikpapan dan bikin gol di Papua, itulah sepakbola,” kata Didik.

PDS FC diperkuat oleh sejumlah mantan pemain jebolan liga 1. Mereka diperkuat Fery Saragih mantan striker Arema Malang, Dwi Cahyono dan Haq Zainal eks pemain Persela Lamongan.

Dengan skuad itu, Didik percaya anak asuhnya tetap menjaga mentalitas walaupun bermain dihadapan ribuan suporter Persipal BU. Apalagi kata dia, anak asuhnya keseluruhan fit 100 persen. Pemain tak ada diterpa cedera dan akumulasi kartu. Dengan kondisi itu, ia berharap anak asuhnya menjaga mental untuk mencuri poin di kandang Persipal BU.

Dari segi taktik, Pelatih yang sempat membawa Persela juara ISL U-21 itu mengaku telah menonton lima laga terakhir Persipal BU. Ada sejumlah lini menurut dia, harus diwaspadai dan diberi penjagaan ketat. Terlebih Persipal BU pasti akan bermain ngotot untuk mengamankan poin di kandang sendiri.

“Tapi yang jelas besok ini mental yang berbicara, karena saya dengar tiket gratis maka besok ini animo masyakarat pasti full memenuhi Stadion, semoga permainan besok berjalan lancar tanpa hambatan, itu yang paling penting,” katanya.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas