Suasana kegiatan lomba ‘rangking 1’ BEI Sulteng di Theater Room Untad, Jumat (30/9/2022). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sulawesi Tengah menggelar kegiatan sosialisasi edukasi pasar modal kepada mahasiswa di Universitas Tadulako (Untad), di Theater Room Untad, Jumat (30/9/2022).

Giat itu dikemas sedikit berbeda dari kegiatan edukasi sebelumnya yang menitikberatkan pada kegiatan formal seperti workshop dan seminar. Kali ini dibuat dalam program lomba ‘rangking 1’ yang diikuti ratusan mahasiswa dengan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang.

“Program rangking 1 yang kami laksanakan membahas dan mengenalkan seputar pasar modal, budaya lokal, dan pengetahuan umum. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta mahasiswa,” kata Kepala Kantor BEI Sulteng, Putri Irnawati.

Menurutnya, para peserta kegiatan juga bisa belajar dengan cara bersantai sambil mengenal bursa dan pasar modal. Putri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertama yang dilakukan bersama Untad secara tatap muka.

“Namun demikian, intensitas edukasi dan sosialisasi pasar modal tetap berjalan karena BEI memiliki galeri investasi di Untad tepatnya di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB),” ujar Putri.

Dikatakan, Galeri investasi di Untad merupakan yang tertua dan paling lama berdiri yang bekerja sama bersama BEI Sulteng. Putri berharap agar program itu dapat menggugah pengetahuan peserta ihwal pasar modal.

“Karena galeri memungkinkan mahasiswa mempelajari pasar modal. Dan antusiasmenya sangat baik. Sebab ketika seseorang sudah mengenali seperti apa itu pasar modal, maka akan timbul rasa penasaran bagaimana cara berinvestasi serta tahu cara mengelola manajemen keungan yang baik,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas