Area Head PT Bank Mandiri Area Palu, Zuhri (kiri) berfoto bersama dengan perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah usai melaksanakan penandatangan kerjasama layanan perbankan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Area Palu menjalin kerjasama atau nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) di kantor wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (28/9/2022)).

Area Head PT Bank Mandiri Area Palu, Zuhri menjelaskan bahwa ini adalah kerjasama dalam hal layanan pengelolaan keuangan. Dimana salah satu konsen dari Kementerian Agama ialah untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan.

“Jadi mereka mulai menghindari pembayaran yang dianggap sulit atau secara tunai. Kami berharap adanya kerjasama ini dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi pegawai Kemenag Provinsi Sulteng,” jelasnya kepada Metrosulawesi, Kamis (29/9/2022).

Zuhri mengungkapkan ini bertujuan untuk membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam membantu percepatan dari program Kementerian Agama melalui layanan imformasi hingga teknologi yang dimiliki Bank Mandiri.

“Kemudian ini akan berlanjut ke kantor wilayah Kemenag di level kabupaten di Sulteng. Sebelumnya mereka melibatkan banyak lembaga perbankan dalam menyalurkan anggaran dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selain itu, lebih jauh dirinya mengatakan bahwa pihak Bank Mandiri Area Palu juga secara langsung akan menyiapkan dan memberikan data terkait dengan jumlah pembayaran maupun pengelolaan keuangan Kemenag.

“Kita sediakan data lewat elektronik atau real time. Jadi begitu ada pergerakkan dana dari Kanwil Kemenag itu akan terekam semua di pusat. Sehingga ini bisa dengan mudah terkontrol mengenai serapan anggaran,” tuturnya.

Bukan itu saja, Bank Mandiri akan melayani fasilitas pengambilan kredit pegawai Kemenag. Menurutnya, transaksi keuangan saat ini sudah sangat mudah dilakukan karena adanya perkembangan era digitalisasi.

“Sekarang presentase masyarakat lebih banyak transaksi non tunai dari pada tunai. Sebab kekuatan Bank Mandiri ada di produk layanan aplikasi By’Livin dan Kopra untuk para instasi maupun perusahaan,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas