SERAHKAN ALSINTAN - Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Dr Hj Nilam Sari Lawira (NSL) berbincang dengan salah seorang petani di sela penyerahan Alsintan di Kabupaten Parigi Moutong, Kamis 29 September 2022. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Dr Hj Nilam Sari Lawira (NSL) menyerahkan bantuan alat mesin tani (Alsintan) secara simbolis kepada kelompok tani di Desa Sausu Torono dan Desa Balinggi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kamis 29 September 2022.

NSL yang juga ketua DPRD Sulteng itu, mengatakan, bantuan alsintan yang diserahkan itu adalah hasil perjuangan aspiraso dari Partai Nasdem melalui Komisi IV di DPR RI.

“Ini adalah hasil perjuangan aspirasi dar Partai Nasdem melalui Komisi IV DPR RI,” kata NSL.

NSL mengatakan, selain di Parigi, Alsintan juga diberikan kepada kelompok Tani di Kabupaten Donggala, Sigi dan Banggai.

“Insya Allah juga dalam waktu dekat akan kami bantu salurkan pupuk yang insya Allah akan terdistribusi pada akhir tahun,” ujar NSL.

Tidak hanya Alsintan dan pupuk, fasilitas pertanian lainnya juga akan diberikan, seperti program irigasi tersier untuk pengairan sawah di beberapa desa di Sausu.

Program irigasi tersier ini kata NSL, adalah hasil perjuangan aspirasi dari Fraksi Nasdem di Komisi V DPR RI.

“Insya Allah saya akan selalu memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat seperti kebutuhan petani yang mana kebutuhan ini belum bisa tercover oleh anggaran daerah, olehnya dibackup lewat aspirasi DPR RI,” pungkas NSL. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas