FOTO BERSAMA - Kakankemenag Palu, Hadianto Rasyid, saat foto bersama usai menandatangani MOU, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menandatangani MoU antara Pemerintah Daerah Kota Palu, dengan PTKIN UIN Datokarama Palu sebagai penyelenggara teknis Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI, khususnya guru agama yang mengajar di SD dan SMP di Palu, bertempat di ruang kantor Wali Kota Palu, belum lama ini.

Pemberian bantuan yang diambil dari Anggaran Biaya Tambahan (ABT) sebesar Rp 137 juta, diperuntukkan kepada 25 guru agama, yang mengajar di SD dan SMP di Kota Palu, untuk kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI.

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Kepala Kantor Kementag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, perwakilan dari UIN Datokarama Palu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), H. Askar bersama tim, juga para pengawas PAI Kemenag Kota Palu.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengungkapkan, penandatanganan dalam rangka merealisasikan anggaran kegiatan bantuan Pemerintah Daerah Kota Palu untuk PPG khususnya guru agama yang mengajar di SD dan SMP Kota Palu.

Kegiatan ini melibatkan tiga lembaga yakni Kemenag Kota Palu, Pemkot Palu, dan PTKIN UIN Datokarama Palu, sebagai penyelenggara teknis kegiatan PPG PAI. Kerjasama ini dalam hal pembangunan masyarakat termasuk di dalamnya peningkatan kompetensi Guru agama.

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah Kota Palu kepada guru agama yang telah mengabdikan dirinya kepada masyarakat dan negara.

“Kita berharap, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kompetensi guru agama. Selain itu kami juga mengapresiasi kepada Kakankemenag dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Datokarama Palu, yang telah bekerja secara optimal dan profesional dalam membuat program bantuan kepada tenaga pendidik,” ujarnya.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Palu yang telah memberikan bantuan untuk peningkatan kompetensi dan mutu guru agama di Kota Palu.

Selain itu, Nasruddin juga mengucapkan terimakasih kepada pihak UIN Datokarama Palu, yang menjadi pelaksana teknis kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI di Kota Palu.

“Saya juga mengapresiasi kepada PTKIN UIN Datokarama Palu atas capaian penyelenggaraan program PPG. Kita menilai, para stakeholder, panitia penyelenggara PPG, mampu bekerja dengan baik dan tulus dalam memberikan akses layanan terbaik kepada seluruh guru,” pungkas Nasruddin.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas