Ketua BPOKK DPD NasDem Kota Palu, Purna Jaya. (Foto: Metrosulawesi/ Muhammad Faiz Syafar)
  • DPD NasDem Palu Turun Lapangan Persiapan Pemilu 2024

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah terus menggencarkan kesiapan menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Hal itu disampaikan Purna Jaya, Ketua BPOKK DPD NasDem Palu kepada Metrosulawesi, bahwa pihaknya saat ini telah merampungkan kunjungan lapangan di seluruh 8 kecamatan se-Kota Palu.

“Tujuan cek langsung di lapangan kepada masyarakat ini adalah untuk mengetahui bagaimana kesiapan kawan-kawan kader di DPC dan DPRT NasDem menghadapi Pemilu Serentak 2024,” tutur Purna pada Selasa, 27 September 2022.

Dia menyimpulkan, kader di DPC hingga DPRT yang jadi ujung tombak partai kepada masyarakat, hampir sepenuhnya matang. Meskipun begitu, terdapat seorang kader di DPC serta dua orang di DPRT terpaksa harus dikeluarkan dari keanggotaan karena beberapa masalah.

“Namun sampai saat ini Alhamdulillah kawan kader di DPD NasDem Kota Palu tidak ada satupun yang menimbulkan masalah apalagi sampai mengganggu jalannya prinsip partai. Semoga ke depan tidak sampai kejadian toh,” harap pria karib disapa Unang ini.

Selepas menghadiri Rakor Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Parpol oleh KPU Kota Palu pada Senin kemarin, Unang siap meneruskan segala imbauan dan rambu-rambu yang telah dipaparkan KPU Palu, kemudian diteruskan ke pengurus DPD NasDem.

“Hal yang utama yang akan kami lakukan beranjak dari rakor kemarin itu adalah perbaiki struktur ganda anggota. Ini masih ada beberapa terjadi,” aku Unang.

Pihaknya pun dibantu Satgasus bentukan DPW NasDem Sulteng guna merapikan serta memperbaiki ragam kendala di tubuh masing-masing DPD hingga DPRT. Unang menambahkan, pihaknya beberapa hari ke depan akan kembali terjun ke lapangan dengan sasaran 46 kelurahan se-Kota Palu.

Reporter: M. Faiz Syafar
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas