FOTO BERSAMA - Para pimpiinan dan anggota DPRD Sulteng saat foto bersama unsur Forkompimda Sulteng usai Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke III Tahun Ketiga yang dirangkaikan dengan Pembukaan Masa Persidangan I Tahun ke-4 periode 2019-2024, Rabu, 26 September 2022. (Foto: Humas DPRD Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – DPRD Sulteng menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke III Tahun Ketiga yang dirangkaikan dengan Pembukaan Masa Persidangan I Tahun ke-4 periode 2019-2024, Rabu, 26 September 2022.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil ketua I DPRD Sulteng, H. Mohammad Arus Abdul Karim bersama Wakil Ketua III DPRD Sulteng, H. Muharram Nurdin, S.Sos., M.Si, serta Kepala Bappeda Provinsi Sulteng, Dr.Sandra Tobondo, para legislator DPRD Sulteng, dan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulteng ini juga disampaikan laporan mengenai pelaksanaan kegiatan dewan dalam masa persidangan ke-3 Tahun ke-3 yang telah di agendakan dalam rapat Badan musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam rapat paripurna juga telah ditetapkan produk dewan berupa satu keputusan DPRD yang merupakan hasil kerjasama lembaga DPRD dan lembaga eksekutif.

Masa persidangan 1 tahun ke-4 ini sesuai dengan keputusan rapat Badan Musyawarah DPRD Sulteng pada 26 September 2022 dan telah menjadwalkan beberapa agenda kegiatan, diantaranya Rapat Paripurna Pembahasan dan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023. 

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua I DPRD Sulteng, H. Mohammad Arus Abdul Karim sangat mengharapkan kepada pihak eksekutif dapat bekerja sama harmonis.

“Koordinasi dan komunikasi yang berjalan dengan baik selama ini agar tetap terpelihara guna mendukung terlaksananya tugas-tugas dewan khususnya tugas-tugas pemerintah daerah. Diharapkan juga agar kerjasama yang telah tercipta di antara unsur koordinasi pimpinan daerah tetap terpelihara. Ini penting karena hanya dengan demikian dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, terutama dalam pemberian pelayanan umum kepada masyarakat di daerah provinsi Sulawesi Tengah,” kata Arus Abdul Karim. 

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulteng, Dr. Sandra Tobondo, MT dalam sambutannya mengatakan, Rapat Paripurna yang dilaksanakan itu merupakan suatu rangkaian agenda kegiatan lembaga DPRD dalam upaya melaksanakan fungsi pembentukan Perda, anggaran, dan pengawasan serta mengakomodir aspirasi yang berkembang saat ini untuk diperjuangkan sebagai wujud komitmen menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju. Olehnya, kata Sandra,  pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih yang tulus atas kontribusi sinergitas dan kebersamaan yang sudah terbangun dengan demikian solid antara unsur legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan eksekutif.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas