Penyaluran beras premium untuk ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Sulteng yang dilaksanakan oleh Perum Bulog Kanwil Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sulteng memenuhi kebutuhan beras premium kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah

“Beras yang didistribusikan mencapai 20 ton untuk ASN pada 21 OPD,” ungkap Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sulteng, David Susanto usai ditemui Metrosulawesi di kantornya di Jalan Prof. Mohammad Yammin, Kota Palu, Selasa (27/9/2022).

Ia menerangkan bahwa untuk permintaan yang dilakukan ASN merujuk pada Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah tentang Penyediaan dan Penyaluran Beras ASN di lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng. Sehingga dapat dipastikan Perum BULOG Kanwil Sulteng makin masif melakukan penyerapan Beras petani lokal.

‚ÄúSelain pendistribusian beras jenis premium, BULOG Kanwil Sulteng sepanjang tahun 2022 sampai dengan minggu ke tiga bulan September melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) telah menggelontorkan beras jenis medium sebanyak 5.087 ton di pasar- pasar kota Palu dan sekitarnya,” ujarnya.

Menurutnya, program ini dimaksudkan untuk menjaga agar harga beras di pasar tidak mengalami lonjakan. David kemudian menjelaskan BULOG Kanwil Sulteng juga akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan di daerah Sulawesi Tengah.

“Selain memiliki jaringan infrastruktur kantor dan gudang serta penjualan secara retail. Dipastikan juga bahwa seluruh jaringan yang bekerjasama dengan Perum BULOG Kanwil Sulteng sudah menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal baik secara offline maupun online,” jelas David.

Begitu pun juga, lanjut David, outlet-outlet binaan Perum BULOG Kanwil Sulteng seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Provinsi Sulteng. Adapun produk andalan BerasKita dan MALEO menjadi salah satu brand penting bagi BULOG Kanwil Sulteng.

“Kami berkomitmen menghadirkan beras yang terbaik bagi ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai pelanggan, dan kami berharap dengan adanya pendistribusian beras kepada ASN menjadi sarana BULOG Kanwil Sulteng untuk melaksanakan stabilisasi harga,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, tampilan BerasKita dan MALEO memiliki butir patah sebesar 15 % dan menir 1% sehingga menjadikan tampilannya begitu menarik untuk dirasa dan telah didukung oleh hak paten dari pemerintah sebagai Beras kualitas Premium Perum BULOG

“Pada dasarnya BerasKita dan MALEO BULOG Kanwil Sulteng hadir menjadi jawaban untuk memenuhi dan memberikan kualitas Beras Premium bagi ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan masyarakat umum,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas