Para pengurus PPPKMI foto bersama Asisten HM Faizal Mang dan para undangan lainnya usai pelantikan, Sabtu (24/9). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengurus Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2022-2026 dilantik oleh Ketua Umum PPPKMI Pusat Dr. Rita Damayanti, MSPH di Palu, Sabtu siang (24/9).

PPPKMI Sulteng diketuai Djawaludin UK Hi Hamadi, SKM, M.Kes. Sejumlah tugas diamanatkan Rita Damayanti kepada Djawaludin dan jajarannya.

Antara lain dapat menginisiasi pembentukan cabang-cabang organisasi di seluruh kabupaten da kota di Sulteng. Meningkatkan kompetensi semua anggota dan gencar mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat.

“Semoga semangat pelantikan tidak berakhir di ruang ini tapi terus membara dalam meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat Sulawesi Tengah,” titipnya ke pengurus.

Acara pelantikan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Faizal Mang mewakili Gubernur. Dalam sambutannya Faizal Mang meminta organisasi ini komitmen mewujudkan tenaga-tenaga promotor dan pendidik kesehatan yang tanggap, bermutu dan beretika.

Dapat mengkreasi program-program yang relevan dengan visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Organisasi diharapkan mampu menjadi daya dukung yang mengakselerasi pembangunan daerah,” kata Asisten Faizal Mang.

Asisten juga meminta supaya senam peregangan yang diperagakan pengurus dapat diviralkan ke masyarakat. Karena gerakan-gerakan senam dirasa simpel untuk dilakukan ASN dan pegawai kantoran pada umumnya.

“Harus senantiasa dibudayakan di tiap kantor karena (senam) ini memberi kesehatan bagi pegawai,” harapnya.

Ikut menghadiri acara, Kadis Dikbud Provinsi Yudiawati Vidiana, SKM, M.Kes merangkap Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Sulteng, serta yang mewakili Ketua TP-PKK, IBI dan PPNI. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas