Pelaku pencuri kotak amal di tiga belas Masjid di Kota Palu saat diringkus. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Resmob Tadulako Polresta Palu, Minggu, 25 September 2022, mengungkap dan mengamankan seorang pria yang merupkan pelaku pencurian Kotak amal di sejumlah mesjid di Kota Palu.

Kasat Reskrim Polresta Palu, AKP Ferdinand Esau Numbery , S.l.K, dalam keterangannya, Senin, 26 September 2022, menjelaskan pelaku ditangkap Tim Resmob Tadulako, yang di pimpin Kanit Jatanras Ipda Dwiwahyu Sagita R., S.Tr.K, di salah satu Hotel yang ada di Kota Palu.

“Pelaku berinisial RI alais FAI(41), warga Desa Donggulu, Kecamatan Ampibabo, kabupaten Parigi Moutong. Pelaku ditangkap berdasarkan penyelidikan polisi, setelah mendapat laporan adanya kasus pencurian kotak amal Masjid Al-Malik Jalan Suprapto,” ungkapnya.

“Polisi juga mengecek rekaman kamera CCTV di seputaran lokasi kejadian,” tambahnya.

Ferdinan juga mengatakan, dalam pemeriksaan, pelaku RI alias FAI, mengakui telah melakukan pencurian kotak amal masjid, di 13 TKP (tempat kejadian perkara) di wilayah Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Untuk TKP nya, yakni Mesjid Al-malik Jalan Suprapto, Mesjid Darul Hamsah jalan Tg.Satu, Mesjid Nurul Amin, jalan Zebra, Mesjid Rusdy Wal Hidayah Jalan Tg.Pangimpuan, Mesjid Al-Misbah jalan Miangas, Mesjid Al-jariyah  jalan Lalove, dan Mesjid Al-Afiat, jalan Karaja Lembah.

“Mesjid di jalan Sungai Sausu, Mesjid di Kelurahan Palupi, Mesjid di jalan Re Martadinata, Mesjid Nurul Huda jalan Kalora,Mesji Raya Donggala, danMesjid di Baliase, Kabupetn Sigi,” tambahnya.

AKP Ferdinand Esau Numbery, menambahkan dari pengungkapan itu pihaknya juga turut mengamnkan barang bukti berupa, satu unit sepeda motor, dua buah sarung dan dua buah peci.

“Saat ini pelaku telah di tahan di Mapolresta Palu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas