Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura (ketiga dari kanan) menghadiri Rapat Kerja Nasional , Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Gedung Kamala Dep. Keuangan RI Jakarta, Kamis (22/9). (Foto: Adpim)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemprov Sulteng meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas keberhasilan lima tahun berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemerikasaan keuangan pemerintah daerah.

Penghargaan itu diterima Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura dalam acara Rapat Kerja Nasional , Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Gedung Kamala Dep. Keuangan RI Jakarta, Kamis (22/9).

Dirjen Perbendaraan  Kementrian Keuangan RI Hadyanto mengatakanm pemberian penghargaan sebagai apresiasi dan penghargaan tertinggi atas upaya meningkatkan minerja akuntabilitas keuangan negara dan daerah.
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menilai akuntabilitas tata kelola keuangan negara dan daerah terus meningkat setiap tahunnya.

‘’Tetapi yang utamanya akuntabilitas keuangan tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak yang sebesar besarnya kepada masyarakat,’’katanya.

Menteri Sri Mulyani meminta seluruh penyelenggara negara baik pusat dan daerah untuk terus mengawal akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura berharap dengan penghargaan Yang diberikan Menteri Keuangan RI, seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah dan pemda kabupaten dan kota Provinsi Sulawesi Tengah terus meningkatkan kinerja keuangan daerah dan terus memastikan alokasi keuangan daerah dapat lebih bermanfaat kepada masyarakat dan pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas