ARAHAN - Hadianto Rasyid saat membuka Workshop Asprov PSSI Sulteng via virtual di ruang rapat Bantaya Kantor Walikota Palu, Kamis (22/09/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tengah, Hadianto Rasyid meminta semua pihak terutama perangkat pertandingan agar menjaga objektivitas selama penyelenggaraan liga 3 seri provinsi Sulawesi Tengah yang akan mulai digelar 1 Oktober 2022.

Hal demikian dijelaskannya saat pelaksanaan Workshop di ruang rapat bantaya kantor Walikota Palu, Kamis (22/09/2022). 

“Wasit jangan sampai tidak objektif, tidak menerapkan pairfaly, tidak menerapkan profesionalisme, itu hanya akan menghancurkan upaya kita yang telah melakukan pembinaan,” kata Hadianto saat membuka Workshop Via Virtual.

“Kalau sampai ada wasit yang main- main saya akan coret dan berikan sangsi yang keras, ” tegas dia.

Menurut Hadianto, Asprov saat ini harus berbenah dengan menjaga profesional dalam berorganisasi. Hal ini kata dia, harus mutlak dijalankan di masa kepemimpinannya sebagai Ketua Asprov.

Keseriusan itu, kata dia, juga ditentukan pada pengambilan keputusan yang tidak lagi hanya melalui ketua. Dia pun menegaskan keputusan terkait kompetisi akan dilakukan secara musyawarah bersama dengan sejumlah anggota Exco.

Olehnya, ia meminta agar semua tim menyampaikan saran masukan kepada Asprov PSSI Sulteng terkait penyelenggaraan liga 3 musim ini. Ia juga meminta panitia di wilayah Luwuk dan Parigi Moutong agar menjaga keamanan selama berlangsungnya liga 3.

“Asprov hari ini sudah berupaya membangun organisasi yang baik tidak lagi menjadikan ketua sebagai pengambil keputusan tetapi berdasarkan musyawarah.  Tidak ada perbedaan siapa yang harus didahulukan, tetapi semuanya sama karena memiliki cita-cita yang sama, ” demikian Hadi. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas