DIGELAR LAGI - Salah satu atlet bersiap untuk memukul bola pada kejuaraan gateball di lapangan Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (24/06/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Sulawesi Tengah bakal menggelar kejuaraan provinsi pada 6-9 Oktober 2022. Ini kejuaraan pertama yang digelar pasca duo bencana yakni Gempa dan pandemi Covid-19.

“Kejuaraan ini harusnya berkesinambungan sesuai dengan ad/art, karena kemarin ada Covid dan gempa maka tahun ini baru kembali terselenggara, ” kata Darmawangsa, Sekretaris Pergatsi Sulteng kepada Metrosulawesi, Selasa (20/09/2022). Dharmawangsa.

Ia menjelaskan, Kejurprov kali ini memang dikhususkan untuk Kabupaten/kota sehingga tak ada atlet di luar daerah. Adapun pelaksanaannya bakal digelar pada 6-9 Oktober 2022 di lapangan Gatel Ball Dinas Bina Marga dan Penatana Ruang Provinsi.

Kejurprov akan memainkan 11 nomor kategori yakni beregu putra, double putra, double putri, double campuran, single putra, singgle putri, beregu putri, beregu campuran, triple putra, triple putri dan triple campuran.

Darmawangsa mengungkapkan, ajang kali ini merupakan pemanasan bagi para atlet sebelum Porprov di luwuk Banggai. Selain itu, kejurprov ialah sarana seleksi Pergatsi Sulteng untuk mengikuti Kejurnas yang rencananya bakal digelar di Jogjakarta bulan November mendatang.

“Kami berharap semua pengurus Kota/Kabupaten bisa mengikuri cabor yang dipertandingkan, dan sebagai naungan gateball kami juga mengusahakan Kejurprov jadi agenda tahunan,” kata Darmawangsa.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas