Direktur Compliance dan Human Capital BSI, Tribuana Tungga Dewi. (Foto: Tangkapan layar/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali mendapat apresiasi dalam ajang penghargaan “Best Syariah 2022” sebagai Bank Syariah Terbaik Kategori Aset di atas Rp20 triliun.

Penghargaan tersebut diberikan Majalah Investor kepada BSI terkait pencapaian kinerja perusahaan yang cemerlang di usia yang belum genap 2 tahun, sejak berdiri pada Februari 2021 lalu.

“Kehadiran BSI dengan menjalankan strategi membangun pasar internasional–salah satunya dengan membuka cabang di Dubai, mengembangkan bisnis model, dan menciptakan sinergi hingga kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Direktur Compliance dan Human Capital BSI Tribuana Tungga Dewi pada penerimaan Syariah Award 2022 yang diselenggarakan secara daring, Kamis malam (15/9/2022).

Menurutnya, hal tersebut membawa BSI menjadi salah satu pemain utama dalam pembangunan ekosistem syariah di Indonesia. Ia mengatakan penghargaan ini didedikasikan bagi seluruh insan BSI yang telah melaksanakan tugasnya, bekerja keras dalam mencapai target yang ditetapkan perusahaan dan melayani nasabah serta masyarakat luas sehingga mendukung upaya mensyiarkan ekonomi syariah di Indonesia.

“Alhamdulillah. Penghargaan ini tidak lepas atas dukungan segenap nasabah, regulator dan seluruh stakeholders. Semoga hadirnya BSI dapat memberikan keberkahan dan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat dan turut berkontribusi menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia,” ujar Dewi.  

Seperti diketahui, BSI yang didorong oleh pemerintah menjadi lokomotif industri keuangan syariah ini mampu membukukan laba bersih Rp2,13 triliun atau tumbuh 41,31% secara tahunan pada kuartal II/2022. Kinerja positif itu juga didukung oleh kepercayaan masyarakat melalui penempatan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencapai Rp 224,66 triliun.

“Mengalami pertumbuhan jika dilihat DPK sebesar 13,07% dengan proporsi didominasi oleh tabungan wadiah, giro, dan deposito. Kepercayaan masyarakat menghantarkan tabungan BSI berada pada posisi Top 5 industri perbankan,” katanya.

Selain itu, BSI juga terus memperluas layanan dan produknya salah satunya dengan berinovasi, melengkapi fitur-fitur dalam aplikasi BSI Mobile untuk mempermudah nasabah mendapatkan kenyamanan layanan syariah. Beberapa fitur BSI Mobile antara lain, tabungan haji, tabungan emas, pembukaan rekening dengan biomaterik, serta layanan spiritual.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas