SELEKSI - Suasana seleksi pemain Perbasi Palu di lapangan basket Kantor Walikota. (Foto: Ist/ Perbasi Kota Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Palu menggelar seleksi pemain untuk menghadapi pekan olahraga Provinsi Sulawesi Tengah di Seleksi digelar di lapangan Basket Karuna dipa kota Palu mulai 14-18 September 2022.

Ketua koordinator seleksi kedua kalinya itu dipercayakan kepada Eric Chandra Ketua Harian Perbasi Kota Palu, didampingi Farid Akbar ketua Bimpres Perbasi Palu selaku Kepala Pelatih. Ada sebanyak 37 orang dan 31 putri yang ikut seleksi. Mereka nantinya akan mengisi tim 5×5 dan 3×3 baik putra maupun putr.

“Ini seleksi kedua persiapan ke Porprov di Banggai, juara pada pekan olahraga kota dan pemain-pemain pilihan kemarin kami kumpulkan kembali agar pemain yang ditunjuk bisa mengisi komposisi tim sesuai yang diharapkan,” kata Farid Akbar kepada Metrosulawesi, Kamis (15/09/2022)

Menurut Farid, seleksi ke porprov berjalan sangat ketat sehingga dilakukan lewat dua kali tahapan. Adapun tahapan kali ini pemain yang ditunjuk sudah pasti bakal mengisi salah satu kategori. Adapun sebelumnya, kata dia, ada pemain yang bertarung di kategori 5×5 dan 3×3.

“Selepas seleksi ini jadi kami sudah tentukan siapa-siapa yang bermain di kategori 5×5 dan 3×3. Nanti diseleksi terakhir hari Minggu untuk seleksi 5×5 ada 15 pemain yang lolos untuk selanjutnya diseleksi lagi jadi 12 orang,” paparnya.

Farid menambahkan, selepas seleksi Perbasi bakal menunjuk Pelatih di masing-masing kategori. Mereka nantinya akan ditunjuk untuk memberi latihan terpusat kepada pemain di awal bulan Oktober. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas