PELAYAN KECANTIKAN - Salah seorang wanita saat mendapat pelayanan kencatikan di ERHA Palu, dan salah satu dokter spesialis ERHA Palu saat melayani konsultasi dari konsumen ERHA Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Industri klinik kecantikan maupun perawatan kulit di Indonesia bertumbuh dengan pesat dan menjadi sangat menjanjikan dengan pertumbuhan hingga 70 persen sendiri di dalam negeri pada 2021 lalu. Kondisi ini menimbulkan bertumbuhnya bisnis sejenis dan didukung oleh kesadaran masyarakan Indonesia untuk memiliki kulit dan rambut yang sehat.
Untuk tetap bertahan di tengah persaingan klinik kecantikan dan perawatan kulit yang kian ketat, ERHA sebagai Top Leading Derma Beauty & Wellness terbesar di Indonesia dengan memiliki jaringan 105 cabang, terus meningkatkan kapasitas para Sumber Daya Manusianya dalam hal ini para dokter dan bagian pengembangan produk secara terus menerus sehingga dapat terus memberikan inovasi pelayanan terbaik kepada konsumennya.

Menjelang 23 tahun, ERHA terus melakukan pengembangan baik secara bisnis, maupun aksesibilitas agar bisa memberikan pelayanan perawatan kulit dan rambut secara merata tidak hanya di kota metropolitan, tetapi di kota-kota lainnya yang berpotensi memiliki pasar di industri ini. Seperti ERHA di kota Palu yang saat ini menjadi destinasi lengkap untuk solusi kulit dan rambut sehat untuk wilayah Sulawesi Tengah.

Beberapa tahun terakhir Indonesia dihebohkan dengan adanya kasus dermatitis atopic pada anak-anak. Prevalensi dermatitis atopic ternyata mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dermatitis atopik dapat menyerang segala usia mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua di umur emasnya.

Bagi sebagian orang yang mengalami kondisi kulit atopik, mengunjungi dan berobat ke dokter kulit ternyata tidak selalu mudah. Meski rasa gatal sudah tak tertahankan dan permukaan kulit sudah berubah total, tetap saja ada beberapa orang yang merasa enggan untuk meminta bantuan kepada dokter spesialis kulit2. Namun disisi lain, banyak orang tidak ragu dan terkesan selalu menomorsatukan penampilan, dengan berkunjung ke klinik kecantikan tanpa melihat apakah dermatologistnya jelas dan terkredibilitas.

“Tentunya banyak faktor yang menyebabkan orang dengan penyakit kulit tersebut enggan berkunjung ke dokter spesialis kulit, seperti kurangnya pengetahuan mengenai penyakit kulit, kondisi pandemik yang menyebabkan orang takut ke Rumah Sakit, keterbatasan waktu dan biaya, dan masih banyak faktor lainnya,” ujar Noviana Supit Direktur ERHA.

Ternyata, berangkat dari itu ERHA, khusus ERHA PALU memberikan solusi kulit menyeluruh baik untuk Aesthetic/Cosmetic Dermatology maupun General Dermatology, sehingga ERHA PALU dikatakan mampu menjadi destinasi lengkap untuk solusi kulit sehat. Sera umum ERHA sudah berdiri lebih dari 22 tahun di Indonesia, memiliki dokter spesialis kulit berpengalaman, alat medis yang lengkap, sehingga tentunya juga memiliki kemampuan untuk memberikan solusi menyeluruh untuk kesehatan kulit.

“Sehingga di tahun ini kami meluncurkan brand lini baru yang dapat mempermudah akses masyarakat untuk menyelesaikan seluruh masalah kulitnya. Kami berkomitmen untuk hadir menyediakan segala informasi mengenai kulit dan solusi menyeluruh juga menciptakan pengalaman yang aman dan nyaman dalam praktiknya,” sebut Noviana Supit.

Lanjutnya, dengan adanya solusi General Dermatology di ERHA PALU melalui lini baru ERHA ULTIMATE ATOPY CURE dan ERHA ULTIMATE SKIN HEALTH, ERHA ingin kekhawatiran mengenai kesehatan kulit dapat tertangani dengan baik, begitu pula dalam mendapatkan kulit indah secara estetis. Katanya, ERHA berdiri tidak hanya sebagai klinik estetika biasa, tetapi sebagai entitas yang mengambil masalah serius terutama untuk masalah kulit dengan tema Skinclusive, Atopy Solution For All, A to Z Skin, All in.

“Setiap perawatan sangat dipersonalisasi untuk setiap pasien dengan kenyamanan yang juga sangat diperhatikan. Secara journey, pasien juga akan merasa lebih aman karena tidak harus pergi ke Rumah Sakit dan bertemu banyak orang,” terangnya.

Berbicara mengenai Cosmetic Dermatology sendiri, tentunya inovasi juga dilakukan di ERHA PALU agar warga Palu bisa mendapatkan kulit yang diidamkan. Pengembangan pelayanan dari ERHA saat ini sudah tersedia dan bisa diakses di Palu. ERHA PALU memiliki program baru Ultimate Younger Program untuk memberikan solusi untuk tampil awet muda dengan treatment Black Carbon Glowrejuvenation Laser dan Black Carbon Skinprovement Laser, selain itu telah tersedia juga No Acne No Cry Program untuk memberikan solusi kulit bebas jerawat dengan treatment terbarunya Active Acne Photorejuvenation Laser.

“Berawal dari sebuah klinik di Jakarta yang berdiri sejak 28 September 1999. ERHA hadir membawa warna baru dalam industri beauty & wellness di Indonesia. Didukung oleh para dermatologist terbaik, produk-produk yang inovatif, teknologi terkini dan pelayanan terbaik, Erha senantiasa mengembangkan program-program terkini di bidang ilmu pengetahuan spesialis kulit dalam ERHA Institute,” tutupnya.

Selain itu, produk-produk ERHA merupakan formula terbaik yang telah melewati uji klinis Research & Development dan terbukti efektif serta aman digunakan. Saat ini ERHA hadir di 51 kota di Indonesia dengan 105 cabang, berada di bawah naungan induk perusahaan PT Arya Noble yang menaungi beberapa anak perusahaan lainnya di bidang beauty & wellness. Wujud komitmen ERHA adalah untuk senantiasa mengembangkan produk dan treatment dalam memberikan solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan permasalahan kulit dan rambut para konsumen.

Reporter: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas