KOORDINASI - Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat melakukan koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi berencana akan menjadikan lahan eks kantor BPTP Sulawesi Tengah di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru sebagai ruang terbuka hijau.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan telah melakukan koordinasi kepada Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura terkait perihal tersebut, belum lama ini.

Bupati Irwan bermohon agar Aset Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah itu dapat dihibahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi untuk dikelola menjadi ruang terbuka hijau.

“Kawasan tersebut nantinya akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau yang akan sangat bermanfaat bagi kita khususnya masyarakat di Kabupaten Sigi,” kata Bupati.

Permohonan Bupati tersebut langsung disahuti oleh Gubernur Sulawesi Tengah dengan memberikan disposisi kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulawesi Tengah. Melalui Sekda Provinsi Sulawesi Tengah hasil dari Koordinasi Bupati tersebut bahwa Aset Pemda Sulawesi Tengah akan diberikan kepada Pemkab Sigi untuk dikelolah dijadikan ruang terbuka hijau yang dapat di manfaatkan untuk masyarakat Kabupaten Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas