BISA DILALUI - Jembatan Gumbasa yang menghubungkan Desa Pandere dan Desa Pakuli Utara sudah bisa dilalui kendaraan. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Jembatan Gumbasa yang sempat putus akibat banjir beberapa waktu lalu kini sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jembatan yang menghubungkan Desa Pandere dan Desa Pakuli Utara itu sudah dapat dilalui kendaraan pada Senin, 12 September 2022.

“Iya sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” Kata Camat Gumbasa Taswar, Senin 12 September 2022.

Meski demikian kata dia, kondisinya jalan belum maksimal karena tanahnya masih lunak, sehingga bisa menyebabkan kendaraan tertanam. 

Dia menuturkan, hingga saat ini masih ada alat berat yang bekerja menimbun jembatan tersebut.

Taswar berharap jembatan Gumbasa bisa segera diperbaiki dan dilakukan pengaspalan kembali.

“Semoga jembatan segera maksimal dan bisa dilewati kendaraan, sehingga arus lalu lintas dari Palu ke Pakuli ataupun sebaliknya dapat berjalan lancar seperti semula,” tuturnya.

Mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Gumbasa dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi beserta jajarannya, Pemprov Sulteng, BPJN Sulteng, Balai Wilayah Sungai  Sulawesi (BWSS) III, Mensos RI,  DPR RI dan DPRD Sulteng, DPRD Sigi, serta semua pihak yang telah membantu masyarakat Desa Pakuli Utara terdampak bencana. Diketahui Bupati Sigi, Mohamad Irwan pun bersama Dinas Sosial, Dinas PU serta pihak BWS Sulawesi III dan BPJN Sulteng meninjau kondisi jembatan Gumbasa yang sudah dapat dilalui kendaraan tersebut.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas