ILUSTRASI - Salah satu atlet panahan Kota Palu bersiap melepaskan tembakan pada saat Porkot V Palu di lapangan Panahan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng. (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Sekertaris Umum Perpani Sulteng, Hamzah, meminta setiap pengurus kabupaten dan kota wajib menerbitkan SK kepada klub-klub Panahan yang ada di wilayah kerja masing-masing. Hamzah mengingatkan hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi 2022 di luwuk.

“Setiap pengkot wajib meng SK kan klub-klubnya karena yang dikhawatirkan banyak klub liar di luar yang tidak bertanggung jawab,” ujar Hamzah saat  pertemuan interen dengan pengurus provinsi sekaligus koordinasi terkait dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng 2022 di Banggai, belum lama ini.

Menurutnya, Pengprov Perpani Sulteng saat ini sedang berkerja agar di seluruh daerah setempat memiliki kepengurusan. Ia berharap panahan bisa ramai dengan hadirnya pengurus di 13 kab/kota.

“Kita sudah bekerja dan menjalani dari awal organisasi dengan susah payah, oleh karena itu kita berikan jalan bagaimana orang lebih tertarik dan Panahan lebih berkembang,” kata dia.

Ketum Perpani Sulteng, Denny Syamsu Wawolumaja saat memimpin Rapat menilai koordinasi sangat penting agar cabor Panahan yang baru pertama dilombakan di Porprov berlangsung sukses.

“Pertemuan ini sangat penting agar di Porprov nanti kita bisa maksimal dan karena berdasarkan pengalaman Porprov lalu sering terjadi keributan di beberapa cabor  karena ketidaksesuaian kepemahamana di lapangan. Kita harus menunjukan bahwa Panahan nanti  beda dengan cabor  yang lain dalam sistem penyelenggaraannya, dan kita harus menunjukkan profesionalisme dalam iven nanti,” terangnya.

Di Porprov mendatang, lanjut Denny,  cabor Panahan yang relatif masih baru di Sulawesi Tengah diharapkan berlangsung dengan sukses, baik dari sistem penyelenggaraan maupun sukses secara prestasi.

“Kenapa saya harap  seperti itu, karena kita relatif baru. Jadi, kita sama-sama belajar dan bergerak dari titik nol. Dalam menjalani organisasi ini kita butuh keterlibatan semua pengurus untuk kepentingan Panahan yang kita cintai. Seiring dengan hal itu kita punya modal kekeluargaan  sehingga dengan itu kita butuh sekarang melahirkan bakat bakat muda yang tercipta dari iven Porprov,” paparnya. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas