SAMPAIKAN PANDANGAN - Juru bicara Fraksi Nasdem DPRD Sulteng, Ibrahim A. Hafid menyampaikan pandangan fraksi pada Rapat Paripurna, Senin, 5 September 2022. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Fraksi NasDem DPRD Sulawesi Tengah meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan penjelasan dan mengambil langkah-langkah konkret dalam menghadapi kenaikan harga BBM. Hal ini terungkap saat juru bicara Ibrahim A. Hafid menyampaikan pandangan fraksi pada Rapat Paripurna, Senin, 5 September 2022.

“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan penjelasan langkah-langkah konkret yang diupayakan untuk mengatasi hal tersebut,” kata Ibrahim.

Salah satu langkah yang diusulkan fraksi NasDem adalah meminta agar Pemerintah Daerah meninjau kembali anggaran di sejumlah OPD misalnya Dinas Pemuda dan Olahraga, agar program-program yang tidak urgen dialihkan menjadi program-program yang dapat membantu masyarakat yang terimbas kenaikan BBM sekarang ini.

Selanjutnya, kata Ibrahim, Fraksi NasDem menyarankan kepada pemerintah agar memberi solusi cepat dan tepat seperti operasi pasar, memberi bantuan kepada angkutan umum, nelayan, dan masyarakat miskin.
Inflasi gabungan di Sulawesi Tengah dalam tren meningkat, tercatat inflasi pada Juli 2022 sebesar 1,12% naik 0,69% poin pada bulan Juni 2022. Naiknya Inflasi ini ditambah dengan kenaikan BBM per 3 September 2022, lanjutnya, bisa menaikkan inflasi barang/jasa yang perkembangan harganya sangat bergejolak atau Volatile Foods.

“Sehingga, menggerus daya beli masyarakat dan berdampak pada menurunnya kesejahteraan masyarakat” ucapnya.

Setelah menyampaikan Pandangannya, Fraksi NasDem menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 untuk dibahas secara bersama-sama pada tahap selanjutnya. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas