Suasana Musyawarah Percasi Donggala. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Haerun Hase telah terpilih memimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Donggala masa bakti 2022-2026 berdasarkan hasil musyawarah yang digelar di Donggala hari Jumat (2/9/2022) lalu.

Meski belum dikukuhkan, Haerun Hase memiliki sejumlah agenda yang akan dijalankan, salah satunya mempersiapkan atlet yang akan diikutkan di multieven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Sulteng di Kabupaten Banggai.

“Tentunya setelah ini kami akan melakukan pembenahan struktural di organisasi Percasi Donggala. Karena ini sangat penting sebelum melangkah ke agenda-agenda selanjutnya,” terang Haerun kepada wartawan, Selasa (6/9/2022).

Haerun menambahkan, membangun organisasi menjadi lebih terarah dan tertata dengan baik dibutuhkan pengurus yang memiliki waktu yang luang untuk bekerja di Pengkab Percasi Donggala.

“Di Percasi Donggala kami akan merangkul orang-orang yang memang punya waktu yang luang untuk mengurus organisasi, itu yang pertama. Dan yang kedua orang yang tahu organisasi Catur,” tambahnya.

Dia tak menampik kalau target dua medali emas yang dicanangkannya tergantung  kebijakan KONI Donggala.

“Tetap melakukan konsolidasi, komunikasi dan koordinasi dengan KONI Kabupaten Donggala karena ini terkait dengan kebijakan¬† anggaran. Di Porprov Banggai nanti Percasi Donggala menargetkan 2 medali emas. Tapi itu semua tergantung dari KONI Donggala kalua ditunjang dengan dana anggaran untuk Training Center (TC) pemain, Inshaallah bisa bisa (2 emas),” tutupnya. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas