Dealer Yamaha CV Banua Motor Palu yang berada di Jalan Igusti Ngurah Rai, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dampak dari naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM), selain kebutuhan pokok, harga penjualan kendaraan roda dua dan empat diprediksi juga akan terganggu.

“Kemungkinan penjualan akan terganggu dan harga pasti naik akibat imbas BBM,” ungkap Supervisor Yamaha CV Banua Motor Palu, Ariel kepada Metrosulawesi, Selasa (6/9).

Apalagi, ia mengungkapkan bahwa saat ini yang menjadi kendala para distributor resmi Yamaha di Sulawesi Tengah adalah soal pengiriman unit terbatas dari PT Yamaha Indonesia.

“Karena produksi dan pengiriman stok yang lambat. Makanya kondisi penjualan hingga sekarang ini dianggap tidak sesuai dengan yang kita harapkan sebelumnya,” ujar Ariel.

Sementara itu, Sales Manager Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu, Muhammad Wahyudianto mengatakan pihaknya belum menerima informasi bahwa akan ada kenaikan harga mobil.

“Belum ada, karena kalau naik harga jual per unit kendaraan pasti tidak harus selalu berpatokan ke harga bahan bakar minyak (BBM),” kata Wahyudianto usai dihubungi melalui gawai.

“Kecuali nilai produksi juga ikut naik, otomatis harga kendaraan berpengaruh. Tapi sampai saat ini belum ada lonjakan harga per unit dari Suzuki,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas