FOTO BERSAMA - Kakankemenag Palu, Nasruddin L. Midu, saat foto bersama dengan pihak dari PT Annisa Sam Alamin Travel, di kegiatan pelepasan jemaah umrah, di Aula Asrama Haji Palu, belum lama ini. (Foto: Ist)
  • Pelepasan 150 Jemaah Umrah PT. Annisa Sam Alamin Travel

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 150 jemaah umrah PT. Annisa Sam Alamin Travel dalam waktu dekat ini akan ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah. Pelepasan pun dilakukan secara seremonial oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, (Kakankemenag) Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, di aula Asrama Haji Palu, belum lama ini.

Acara ini juga turut dihadiri Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Burhan Munawir, dan Direktur PT. Annisa Sam Alamin Travel,

Nasruddin mememberikan apresiasi kepada Direktur PT. Annisa Sam Travel Palu yang selama ini melakukan sinergi dengan Kementerian Agama melakukan pembinaan dan pembimbingan khususnya ibadah haji dan umrah.

“Alhamdulilah kita bersyukur bahwa di Kota Palu ini PT. Annisa Sam Alamin Travel telah bertahun-tahun melaksanakan tugas yang mulia membimbing para jemaah untuk menunaikan ibadah. Hasil pengamatan kami dari Kementerian Agama Kota Palu bahwa PT. Annisa Sam Alamin Travel memiliki kinerja yang sangat bagus dalam melakukan pelayanan dan pembimbingan, sehingga layak diberikan izin operasional,” ujarnya.

Menurut Nasruddin, pelaksanaan ibadah haji ini bukan hanya sekedar jalan-jalan. Olehnya itu, sebelum meninggalkan tempat ini pihaknya berharap kepada jemaah luruskan niat semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Saya berpesan agar seluruh jemaah umrah mempergunakan waktu untuk beribadah baik di Madinah maupun di Mekkah, jangan sampai muncul rasa bangga, yang bisa mengurangi pahala ibadah bapak dan ibu,” ungkapnya.

Selain itu, Nasruddin mengingatkan kepada seluruh jemaah umrah yang merupakan duta bangsa, jaga nama baik daerah dan negara selama di Tanah Suci.

“Perlihatkanlah kita mempunyai akhlak dalam berinteraksi dengan seluruh jemaah umrah dari Indonesia maupun negara lain,” katanya.

“Semoga selama perjalanan bapak dan ibu senantiasa diberi kesehatan, melaksanakan ibadah dengan baik, sehingga mendapat predikat umrah yang mabrur, memiliki keberkahan. Dan setelah selesai pelaksanaan umrah ini saya berharap ketakwaan kepada Allah semakin meningkat dan ibadahnya semakin baik,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas