MEMANTAU - Lurah Lolu Selatan, Sahdin saat memantau pembersihan bangunan tua di Jalan Miangas, Minggu, 4 September 2022 untuk dijadikan tempat pemilahan sampah. (Foto: Dok. Lolu Selatan)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kelurahan Lolu Selatan bersama Pengurus Bank Sampah Lembana setempat serta dibantu Ketua RT.01 RW.02 d mahasiswa KKN Untad melakukan pembersihan bangunan tua di Jalan Miangas, Minggu, 4 September 2022.

“Kami tadi membersihkan bangunan tua yang tidak terpakai lagi disamping tempat pembuangan sampah (TPS) jalan miangas ujung untuk dijadikan tempat pemilahan sampah,” ungkap Lurah Lolu Selatan, Sahdinmelalui sambungan ponselnya, Minggu, 4 September 2022.

Selanjutnya, kata Lurah Sahdin, pihaknya juga  membuat akses jalan dari dalam bangunan menuju ke TPS untuk memudahkan membuang sisa pemilahan sampah yang tidak terpakai.

“Akses itu langsung di ke dalam konteiner sampah,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Kamis pekan lalu, Satgas Pancasila Kelurahan Lolu Selatan juga memaksimalkan keindahan dan kebersihan wilayahnya, dengan kembali turun melakukan pembenahan lampu taman di Jalan Monginsidi untuk mempercantik kawasan itu.

“Tadi malam alhamdulillah kami masih terus semangat melanjutkan pembenahan lampu taman di Jalan Monginsidi bersama teknisi,” kata Lurah Lolu Selatan, Sahdinmelalui sambungan ponselnya, Jumat, 2 September 2022.

“Alhamdulillah dilaporkan dari 6 pohon terpasang lampu fleksibel masih ada satu pohon belum bisa dinyalakan ini menjadi pekerjaan kembali hari ini,” jelasnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas